Beranda Lampung Jangan Lewatkan,! Buat Liburan Keluarga Wisata Kuliner Bernuasa Kebun di Kemilau...

Jangan Lewatkan,! Buat Liburan Keluarga Wisata Kuliner Bernuasa Kebun di Kemilau Pesawaran

268
BERBAGI

Pesawaran, (RADARNEWS ID) – Dengan konsep yang sangat sederhana, wisata Desa yang berada dusun 2 Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran atau dengan sebutan “Kampung Kubu Genteng” di awal April 2020 akan launching (di Resmikan).

Menurut Quin selaku ketua didalam pengelolaan wisata kuliner, dan wisata sekolah Alam ide ini timbul setelah kami kumpul bersama warga lingkungan dan ahirnya menyimpulkan sepakat untuk bersama sama dengan warga saling bergotong royong membuat kampung ini menjadi kampung wisata.

” Kebetulan lokasi Kampung wisata yang bernuansa alami terletak di kebun seluas berkisar 2000 M2, akan tetapi untuk pengembangan semua luasnya ada berkisar 6000 M2.untuk itu Kami target dalam waktu jangka menengah memiliki tempat outbound sehingga dapat menjadi edukasi masyarakat serta hiburan khususnya Pesawaran ” tutur Quin.

Masih, menurut ketua pengelola yang didampingi bendahara Dody ( Dodoy -red), kampung Kubu Genteng sebagai pembina ditunjuk langsung IPDA Rosali yang keseharian nya bertugas di Polda Lampung dan bertempat tinggal tepat di depan lokasi kampung Kubu Genteng Desa Sukaraja.

”Untuk sementara ini Kami hanya menggunakan kekuatan modal seadanya, bahkan bahan yang untuk membangun lokasi banyak menggunakan bahan bekas yang kami manfaatkan. Akan tetapi kami punya keyakinan potensi Kampung Kubu Genteng yang kami bangun sebagai wisata kuliner setidaknya bisa menggerakkan roda perekonomian warga setempat dengan berjualan,” tutup Dodoy.(rzl).