Beranda Daerah Dorong IKM Masyarakat, Andre Rosiade Salurkan Bantuan Mesin Konveksi Untuk Pelaku IKM...

Dorong IKM Masyarakat, Andre Rosiade Salurkan Bantuan Mesin Konveksi Untuk Pelaku IKM Di Sijunjung

134
BERBAGI

SIJUNJUNG,(RADARNEWS.ID) – Untuk mendorong IKM konveksi di Kabupaten Sijunjung, anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade menyalurkan bantuan 20 unit mesin konveksi dan 10 unit mesin obras kepada pelaku IKM yang dibawah binaan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan UKM (Dagperinkop-UKM) di Kabupaten Sijunjung.

Bantuan dari Kementrian Koperasi dan UKM tersebut disalurkan melalui kegiatan reses politisi Partai Gerindra Andre Rosiade saat mengunjungi dapil sekaligus kampung halamannya di Kabupaten Sijunjung.

Upaya itupun sejalan dengan program pemerintah daerah yang juga menggelar bimbingan teknis wira usaha baru (WUB) IKM Konveksi. Bak gayung bersambut, upaya Andre Rosiade pun direspon baik oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irwan.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 20 peserta pelaku IKM konveksi, berlangsung selama tiga hari, mulai dari Selasa (10-13/3) di Wisma Anggrek, Muaro Sijunjung. Penyaluran bantuan seperangkat mesin konveksi itu juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian, Kasi Sarana dan Prasarana, Suprana, Kepala Dinas Dagperinkop-UKM Kabupaten Sijunjung, Yulizar.

Anggota DPR RI Komisi VI, Andre Rosiade menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu bukti komitmen untuk mendorong kemajuan pembangunan di Sijunjung. “Ini bukti komitmen kami untuk memajukan Kabupaten Sijunjung. Kita harus bahu membahu semua elemen yang ada untuk membangun Sijunjung ini. Kami siap membantu dalam bidang apapun itu, bukan hanya di UKM saja, demi kemajuan Sijunjung,” tutur Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar tersebut. Selasa (10/3).

Andre berharap, agar bantuan yang telah diperjuangkan melalui kementrian itu bisa bermanfaat dan membantu mendorong perekonomian masyarakat, khususnya pelaku IKM di kampung halamannya.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyambut baik upaya yang telah dilakukan Andre Rosiade. Bahkan Bupati mengatakan akan menyiapkan proposal yang banyak agar bantuan dari kementrian dan pusat mengalir ke Sijunjung. “Ini peran dari bapak Andre, dari DPR RI yang telah mendorong untuk datangnya bantuan dari kementrian. Kita akan siapkan proposal yang banyak agar nanti pak Andre bisa menyampaikan ke kementrian, untuk membantu kemajuan pembangunan di Sijunjung,” ungkap Bupati.

Dijelaskan Bupati, selama ini IKM di sijunjung sudah banyak yang bergerak, seperti Tenun Unggan dan Garci Tea. Kemudian motif batik Ceta Bacorak. “Dengan adanya bantuan mesin konveksi ini nanti bisa dikolaborasikan. Baik itu tenun, motif ceta bacorak yang diproduksi melalui mesin konveksi ini,” katanya.

Sementara itu, perwakilan dari Kementrian Koperasi dan UKM, Suprana mengatakan, bantuan berupa 20 unit mesin jahit dan 10 mesin obras tersebut agar dijaga dan dimanfaatkan dengan baik. “Jangan sampai mesin yang diberikan berpindah tangan, apalagi dijual. Karena itu semua akan selalu diawasi dan di pantau keberadaannya. Kami berharap agar pihak dari dinas nantinya bisa mengawasi dan memantau bantuan yang disalurkan,” tambahnya. (the).