Beranda Daerah Antisipasi Virus Corona,Pemkab Blitar Adakan Rakor Lintas Sektoral

Antisipasi Virus Corona,Pemkab Blitar Adakan Rakor Lintas Sektoral

113
BERBAGI

Kota Blitar (RADARNEWS.ID) – Gelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Dinas Kesehatan dan stekholder di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Pemerintah Kabupaten Blitar pada Minggu malam yang dimulai pukul 19.30 wib sebagai kesiap siagaan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) terutama di Kabupaten Blitar. (15 maret 2020).

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM mengatakan, menindaklanjuti intruksi dari Pemerintah pusat terkait virus corona, pihaknya menyarankan masyarakat agar tidak panik berlebihan tetapi ikut andil dalam menangani dan mencegah Covid-19. Satu diantaranya masyarakat bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, diantaranya seperti setelah melakukan kegiatan dibiasakan mencuci tangan dengan air mengalir.

Bupati menjelaskan, mengenai aktivitas di Lingkungan Pemkab Blitar maupun kegiatan belajar mengajar sementara ini tidak ada perubahan artinya tetap berjalan normal. Pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat sinergi dengan Pemda terlebih jika mengetahui seseorang sepulang dari luar negeri dianjurkan segera berkoordinasi bersama pelayan kesehatan terdekat agar mendapat penanganan dini.

Bupati Blitar menambahkan, guna menimalisir penyebaran virus corona di wilayahnya, untuk sementara ini segala bentuk kegiatan yang mengundang banyak massa disarankan agar dievaluasi terlebih dahulu.

Pada kesempatan itu, juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Blitar, sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Blitar, Camat se wilayah Kabupaten Blitar dan para pemangku kepentingan. (Lucky).