Beranda Daerah Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar dan Fasilitas Publik, Warga Puji Aksi Cepat...

Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar dan Fasilitas Publik, Warga Puji Aksi Cepat Tanggap Polres Dharmasraya

186
BERBAGI

DHARMASRAYA, (RADARNEWS.ID) – Jajaran Polres Dharmasraya lakukan giat penyemprotan cairan disinfektan dan bersih-bersih guna mengantisipasi merebaknya penyebaran virus Covid 19. Kali ini, Kapolres Dharmasraya bersama Dinas Kesehatan secara serentak menyemprotkan disinfektan dan giat bersih di lokasi beberapa lokasi strategis yang telah berlangsung sejak Sabtu-Minggu. (14-15/3).

Penyemprotan itu dilaksanakan di sejumlah tempat keramaian dan tempat tempat ibadah yang langsung dipimpin Kapolres AKBP Aditya Galayudha Ferdhiansyah didampingi Ketua Cabang Bayangkari Ny Aditya, Wakapolres, Kabag, Kasat, dan personil polres Dharmasraya serta pihak Dinas Kesehatan Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansya, S.I.K, M.H.mengatakan dengan ada kejadian luar biasa tentang virus corona ini kiranya sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk melakukan langkah tepat guna mengantisipasi penyebarannya. Apalagi pemerintah telah menetapkan status Bencana nasional virus corona.

Maka dari itu, polres Dharmasraya bersama petugas dinas kesehatan kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan gotong royong dalam aksi bersih-bersih dilingkungan kerja pada hari Sabtu dan Minggu ini. Dan petugas dari dinas kesehatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi atau mencegah penyebaran virus corona tersebut.

“Kami juga memerintahkan seluruh jajaran yang ada di wilyah Polsek, harus melakukan kegiatan gotong royong dalam aksi bersih-bersih dilingkungan kerja masing masing,” jelasnya

Dalam kegiatan di lingkungan Polres Dharmasraya, penyemprotan cairan disinfektan pada tempat-tempat pelayanan yang ada di Polres Dharmasraya seperti pelayanan SIM, SKCK , SPKT, dan fasilitas umum lainnya.

AKBP Aditya mengatakan, kegiatan ini tidak hanya atas perintah, namun secara kemanusian harus mengambil langkah cepat, kasus ini sudah merambah kemana-mana termasuk di Sumatra Barat.

“Makanya atas instruksi Kapolri melalui Kapolda Sumbar, polisi itu tidak boleh diam dalam kondisi apapun, polisi harus selalu sedia dalam situasi apapun dan kapanpun,” ujarnya kepada Awak media di sela-sela giat penyemprotan di Makopolres Dharmasraya pada Minggu (15/3) pagi

Kapolres juga mengucakpan terima kasih kepada Pihak Dinas Kesehatan yang telah membantu terlaksananya giat ini.

“Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya yang telah membantu Polres Dharmasraya dalam melakukan penyemprotan di Makopolres. terutama tempat pelayanan masyarakat,” ujar AKBP Aditya.

Kita harapkan dengan mako yang sudah bersih ini serta telah dilakukan penyemprotan, masyarakat tidak khawatir datang untuk meminta pelayanan Polri di Polres Dharmasraya.

:Kami berharap mari bersama sama menjaga lingkungan dan kebersihan,dan lakukan cuci tangan untuk mengantisipasi penularan virus corana saat ini,” ujar Kapolres

Kapolres mengajak kepada semua warga Dharmasraya, agar selalu menjaga kesehatan, dengan mengkomsumsi makanan yang bergizi, cuci tangan, banyak minum air dan sering berolahraga.

Terpisah, Dedi salah seorang warga Pulau Punjung yang menyaksikan kegiatan jajaran Polres Dharmasraya pada Sabtu (14/3) di Pasar Pulau Punjung mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan pihak kepolisian dalam mengatasi penyebaran virus corana ini.

“Terima kasih atas kepedulian polisi dalam mengatasi maraknya wabah virus Corona. Mudah mudahan virus yang menakutkan itu tidak sampai memakan korban di Dharmasraya,” ujarnya. (Ard)