Beranda Daerah Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Perpustakaan Bung Karno ditutup

Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Perpustakaan Bung Karno ditutup

231
BERBAGI

Kota Blitar, (RADARNEWS ID) – Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Blitar dan sekitarnya, terutama melalui kunjungan wisata di Perpustakaan Nasional Bung Karno di tutup sejak tanggal 16 Maret kemarin, dan akan dibuka kembali pada tanggal 29 Maret 2020.

Penutupan tersebut utuk mengenghindari penyebaran virus corona yang mana, lokasi wisata religi seperti Perpustakaan Nasional Bung Karni ini sebagai pusat bertemunya para turis baik pengunjung lokal maupun wisatawan manca negara.

Seperti disampaikan Kepala UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno di Blitar Dra. Janti Sukmarini.Selasa (17 Maret 2020).

“Sesuai Anjuran bapak Presiden RI dan juga telah ditindaklanjuti oleh masing-masing gubernur dan kepala daerah termasuk Plt. Walikota Blitar, yang intinya untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 ini yaitu dengan cara menghindari pertemuan masa, dan memperkecil resiko berkerumun atau berkumpulnya lebih dari dua orang”, kata Janti “berhubung di perpustakaan ini salah satu obyek terjadinya pertemuan banyak orang apalagi banyak wisatawan dari luar kota maupun mancanegara, untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona tersebut, pelayanan di perpustakaan ini kami tutup, sedangkan untuk akses bagi para anggota yaitu anak sekolah, mahasiswa yang biasa berlangganan disini, bisa langsung kontak dari rumah masing-masing dengan mengunjungi situs kami di webside yang telah kami sediakan”, lanjut Janti, “namun untuk karyawan kami ya fleksible aja kalo yang rumahnya sekitar Blitar aja, ya masuk seperti biasa.”

Hingga kini pihaknya tetap akan mematuhi dan tetap berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat pungkasnya (Yon).