Beranda Daerah Antisipasi Covid-19 Kampung Ngestirahayu Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah

Antisipasi Covid-19 Kampung Ngestirahayu Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah

404
BERBAGI

Lampung Tengah, (RADARNEWS.ID)  – Untuk mengantisipasi merebaknya virus corona (Covid-19) Kampung Ngestirahayu, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng) menyemprot disinfektan di tempat ibadah.

Kepala Kampung (Kakam) Ngestirahayu Ridwan mengungkapkan, berdasarkan saran dan anjuran serta surat selebaran dari pihak kecamatan agar seluruh kampung dapat menyemprotkan disinfektan di semua tempat ibadah.

“Ini merupakan tindak lanjut imbauan dari pemerintah melalui Kecamatan Punggur dan Puskesmas yang menganjurkan untuk seluruh kampung dapat segera menyemprotkan disinfektan di semua tempat ibadah untuk mencegah terjadinya penularan Virus Covid-19,” terangnya Kamis (20/3/2020).

Dikatakan Ridwan, ada sekitar 14 tempat ibadah masjid dan 2 gereja yang berada di kampungnya yang merupakan tempat rawan penyebaran virus mematikan ini, sebab, lanjut Ridwan tempat ibadah adalah salah satu tempat di mana orang akan singgah untuk melakasanakan ibadahnya.

“Rumah ibadah seperti masjid merupakan tempat dimana orang akan singggah untuk menjalani ibadahnya. Terlebih tempat ibadah yang berada di pinggir jalan pasti dari mana-mana akan singgah, maka dari itu kita fokuskan di rumah-rumah ibadah untuk kita semprot menggunakan disinfektan ini,” tambahnya. (NDO)