Beranda Aceh DARURAT KESEHATAN : Kepala Desa Lugu Himbau Kepada Masyarakat Gelar Do’a Bersama

DARURAT KESEHATAN : Kepala Desa Lugu Himbau Kepada Masyarakat Gelar Do’a Bersama

519
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Pimpinan Pemerintahan Desa berserta jajarannya, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di Desa Lugu dalam Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue agar dapat hadir berpartisipasi dalam rangka gelar do’a bersama. Kamis (19/03/2020).

Bapak Kepala Desa Lugu Rospian Nasra menyampaikan dalam arahannya, bahwa kegiatan ini kita adakan merupakan bentuk ikhtiar kita untuk memohon perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT, agar kita terhindar dari Wabah Penyakit Virus Corona (Covid-19).

Pelaksanaan kegiatan do’a bersama dilaksanakan di Mesjid Hidayaturrahman Desa Lugu setelah selesai Shalat Isya dan untuk pembacaan Yasinan, Zikir dan Do’a langsung dipimpin oleh Imam Chik Desa Lugu.

Dalam kesempatan itu antusias warga desa untuk berpartisipasi hadir ke mesjid melakukan do’a bersama jumlahnya tergolong banyak, diperkirakan lebih kurang sekitar 150 jiwa terdiri dari beberapa unsur masyarakat dalam Desa Lugu Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue.

Kegiatan do’a ini tidak berhenti sampai disini saja, namun dimintakan kepada para imam jama’ah agar setiap selesai shalat fardhu tetap melakukan do’a bersama sampai dengan adanya informasi dari Pemerintah bahwa Darurat Kesehatan telah redah, “ungkapnya.

Harapan Bapak Kepala Desa Lugu kepada seluruh lapisan masyarakat disaat–saat seperti ini marilah kita bersatu untuk meluruskan niat dalam do’a kita. Agar do’a kita diterimah oleh Allah SWT, marilah kita kubur sifat takabur dan sombang dalam jiwa kita.

Untuk kita ketahui bersama, bahwa Pemerintah dan seluruh toko–toko agama bahkan seluruh dunia juga menganjurkan untuk melakukan do’a bersama agar senantiasi kita selalu dalam Lindungan Allah SWT dan terhindar dari Wabah Penyakit Corona (Covid-19) yaitu penyakit yang dapat membunuh jiwa.

Namun apapun yang menjadi Khilafiyah di antara kita ataupun perbedaan pendapat terkait dengan hukum islam, maka dalam hal ini kami memohon kepada seluruh toko masyarakat agar dapat bersatu kita melaksanakan do’a pada malam ini, “tutupnya. (SHD).