Beranda Daerah Antisipasi Penyebaran Covid-19, Puskesmas Simbarwaringin Terus Lakukan Pemantauan Terhadap Warga

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Puskesmas Simbarwaringin Terus Lakukan Pemantauan Terhadap Warga

226
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS.ID)– Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19), Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) dibatu pihak kepolisian sektor setempat, terus melakukan pemantauan terhadap warga.

Kepala UPTD Puskesmas Simbarwaringin drg. Dwi Krisnawati mengatakan, pemantauan dilakukan terhadap warga yang kembali dari luar negeri dan kembali dari zona merah.

“Kita akan terus memantau warga yang kita ketahui baru kembali dari luar negeri dan zona merah, seperti Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bandung, Bogor dan lainnya,” terangnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApnya Jumat (20/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi dan promosi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mecuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, melakukan penyemprotan cairan disinfektan tempat-tempat fasilitas umum seperti Masjid dan tempat ibadah lainnya.

“Kami juga tidak pernah henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada warga, agar dapat selalu menjaga pola hidup sehat seperti makan-makanan yang seimbang dan juga istirahat yang cukup,” tambahnya.

Dilanjutkan Dwi, warga dan pasien yang teridentifikasi kontak dengan Covid-19 juga tidak luput dari pantauan. Serta imbauan kepada warga dan pasien untuk menggunakan masker saat berkunjung ke Puskesmas dan tempat umum.

“Kami juga melakukan skrining terhadap pasien yang terindetifikasi kontak dengan virus Covid-19 ini. Dan kami juga melaksanakan lintas sektoral untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus yang mematikan ini,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, masyarakat dapat menghindari tempat-tempat keramian, serta dapat bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan dengan cara melakukan pola hidup bersih dan sehat.(ndo).