Beranda Daerah Forkopimcam Purbolinggo Bersinergi Gelar Jum’at Bersih Antisipasi Virus Corona

Forkopimcam Purbolinggo Bersinergi Gelar Jum’at Bersih Antisipasi Virus Corona

153
BERBAGI

Lampung Timur,(RADARNEWS.ID) – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Purbolinggo Hari ini (Jumat, 20/03/2020) secara bersama-sama melaksanakan kegiatan Jum’at bersih pembersihan dan penyemprotan cairan Disifektan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Adapun sasasaran lokasi penyemprotan adalah Masjid Al-Falah, Polsek, Kantor Kecamatan dan Koramil yang ke empat titik tersebut berada di satu lokasi yakni Kecamatan Purbolinggo.

Kepala Puskesmas Purbolinggo Mulyono, S. ST mengatakan, “bahwa hari ini telah dilakukan gerakan Jum’at bersih dan Gerakan serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serta melaksanakan protokol pencegahan covid -19 penyemprotan disinfektan di empat titik yakni Masjid Agung Al- Falah, Kantor Kecamatan, Polsek serta Koramil”.

“Kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka mencegah perluasan penyebaran kuman-kuman penyakit utamanya Covid 19, dengan harapan setiap kantor, tempat Ibadah, rumah selalu melaksanakan hal tersebut sesering mungkin serta menggalakan cuci tangan pakai sabun,” Tandasnya.

Sementara Danramil Purbolinggo yang diwakili Serka Yudiyanto mengungkapkan,”Kegiatan bersama yang telah dilaksanakan hari ini mudah-mudahan selain memberikan contoh kepada warga masyarakat Purbolinggo untuk selalu menjaga kebersihan, juga akan memberikan dampak positif guna mencegah penyebaran Corona virus (Covid-19).” Katanya.

Hadir juga Camat Purbolinggo Akih Sunaryo S.Pd. M.SI, Kapolsek Purbolinggo AKP M. Samsari, Kepala Pukesmas Purbolinggo Mulyono, Anggota Koramil, Anggota Polsek, Anggota Kecamatan dan Anggota Puskesmas Purbolinggo.

.(Tarmuji).