Beranda Daerah DAPUR UMUM” Wedang Jahe Gratis Bagi Masyarakat Humbang Hasundutan

DAPUR UMUM” Wedang Jahe Gratis Bagi Masyarakat Humbang Hasundutan

576
BERBAGI

Humbang Hasundutan, (RADARNEWS.ID) -Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Propinsi Sumatera Utara membuka “Dapur Umum”Wedang Jahe Gratis Bagi Masyarakat Humbang Hasundutan , sebagai bentuk upaya menangkal Covid-19 , yang dialokasikan di Perkantoran Satpol PP Humbahas, Jalan Merdeka Dolok Sanggul, Senin,   (23/3).

Selain itu, Bupati Dosmar Banjarnahor, SE, juga ikut serta pimpin langsung kegiatan penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Pasar Baru Doloksanggul, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Humbang Hasundutan Drs. Tonny Sihombing, M.IP, Asisten Pemerintahan  Makden Sihombing S.Sos, MM dan  Kepala Pelaksana BPBD Kab. Humbang Hasundutan Ir. Tumbur Hutagaol, MT, dan juga Kasat Satpol PP Edi Sinaga. “Peyemprotan Disinfektan tersebut langsung menurunkan Team Damkar dan dibantu oleh beberapa anggota Satpol PP diseputaran Pasar Baru dan juga Dolok Sanggul .

Saat dimintai keterangan bersama Kasat Pol-PP , Edi Sinaga menyampaikan,  bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemerintah, khususnya  Humbang Hasundutan dalam menyikapi  penanggulangan dan pencegahan terjangkitnya virus corona di kabupaten ini.

Sementara Ibu Bupati. Ny. Lidya Dosmar Banjarnahor disaat tiba di lokasi posko Dapur Umum langsung memberikan komentarnya terkait hasiat “JAHE” yang sangat manjur dikonsumsi oleh masyarakat, dimana jahe tersebut banyak mengandung antiokaidan yang tinggi dan sangat berfungsi sebagai zat pencegah radikal bebas yang menimbulkan kerusakan pada sel tubuh dan mengandung unsur bioaktif yang berguna bagi Imun Tubuh .

Selain itu jahe merah juga memiliki fungsi sebagai anti Inflamasi dan anti oksidan sehingga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus maupun bakteri.

Saat selesai memberikan arahan, Ny Lidia Panjaitan Dosmar Banjarnahor langsung memimpin pembagian wedang jahe diseputaran Pasar Dolok Sanggul dengan didampingi para OPD dan juga ibu PKK.

Anggota DPRD Humbahas Sanggul br.Manalu dari Partai Hanura saat memberikan keterangan terkait di lokasi tempat tinggalnya diadakan penyemprotan, sangat mengapresiasi kan kinnerja daripada pemerintah dimana Pemkab Humbahas sendiri dilihatnya sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat, apalagi Dunia saat sekarang ini mengalami tragedi yang menakutkan akibat virus corona.

Sejauh ini, masyarakat Humbang Hasundutan belum ada yang terjangkit virus corona, untuk itu, kami mengharapkan agar masyarakat juga turut menjaga kebersihan, hindari kontak langsung dengan orang, dan selalu cuci tangan sesuai yang dianjurkan oleh dinas kesehatan , dan jangan lupa selalu berdoa dan mengucap syukur, karena kita sampai sekarang ini mendapatkan kesehatan . Ujarnya  . (B.N).