Beranda Banten Jajaran Muspika Sekecamatan Tirtayasa, “Himbau ke Masyarakat Antisipasi Copid 19

Jajaran Muspika Sekecamatan Tirtayasa, “Himbau ke Masyarakat Antisipasi Copid 19

389
BERBAGI

Serang .Banten,(RADARNEWS.ID) – ( Camat, Kapolsek dan Koramil) MUI, KUA dan Puskesmas mobile secara dialogis woro-woro dengan menggunakan pengeras suara (toa), memberikan himbauan Social Distancing yang di laksanakan di sepanjang jalan Tirtayasa- Desa Sujung- Desa Kebon-Desa Pontang Legon-Desa Kebuyutan-Desa Kemanisan-Desa Samparwadi-Desa Puser dan tempat-tempat keramain.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Guna mensosialisasikan anjuran pemerintah agar masyarakat merealisasikan Social Distancing.

Camat Tirtayasa (Sadik, S.Sos) menyampaikan, bahwa sosialisasi ini di pandang perlu di lakukan, dalam rangka ikut berperan aktif membantu kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk bersatu melawan Covid-19.

“Social Ditancing ini di sosialisasikan ke masyarakat dengan menggunakan pengeras suara Toa di sepanjang perumahan dan jalan-jalan yang di anggap ramai dan di wilayah Kecamatan Tirtayasa. Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid -19. Baik di lingkungan Kecamatan, polsek dan koramil dan di tengah masyarakat maupun di lingkungan keluarga,” papar Camat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa Social Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang di lakukan untuk mencegah dan memperlambat penyebaran Potogen Infeksi seperti Virus. Dan sangat penting dalam memerangi Pandemi Covid-19.

Adapun ajakan itu yakni, mejauhi keramaian maupun kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, meminimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain.

“Pesan saya jaga pola makan, jaga kebersihan diri dan lingkungan yang ada di wilayah Kecamatan Tirtayasa ini guna menekan angka penyebaran Covid-19,” senin 23 .03.2020 .pungksya.

.(Edi Helani).