Beranda Daerah Serius Antisipasi Virus Corona, Forkopimcam Purbolinggo Gelar Rapat

Serius Antisipasi Virus Corona, Forkopimcam Purbolinggo Gelar Rapat

311
BERBAGI

Lampung Timur,(RADARNEWS.ID) –  Berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) Purbolinggo guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di antaranya melaksanakan himbauan, pembersihan dan penyemprotan disinfektan serta pemasangan hand sanitizer di setiap pintu masuk perkantoran.

Dirasa cara tersebut belum maksimal, Hari ini (Senin, 23/03/2020) Forkopimcam kembali menggelar rapat guna mengambil langkah-langkah kedepan kegiatan antisipasi terkait penyebaran virus Corona lebih efektif dan efisien.

Rapat yang turut dihadiri Camat Purbolinggo, Sekcam, Wakapolsek, Babinsa Koramil Purbolinggo, Kepala Puskesmas dan perwakilan Kepala Desa ini menghasilkan beberapa kesepakatan yang nantinya akan terus di himbaukan kepada seluruh warga masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Purbolinggo.

Adapun kesepakatan yang dimaksud antara lain, menjalankan maklumat Kapolri, untuk hajatan tidak ada hiburan sampai dengan batas waktu yang di tentukan, segala macam kegiatan yang menimbulkan kerumunan atau perkumpulan masa tidak di izinkan, Kepala desa di minta bekerja sama dengan tokoh desa untuk menyampaikan himbuan tersebut dengan mengumumkan lewat pengeras suara yang ada di Masjid maupun Mushola, serta memantau warganya yang baru pulang dari luar negeri maupun dari provinsi lain.

Serma Budi Santoso yang turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan,”setiap orang harus ambil bagian dalam upaya ini, sehingga semua bisa berjalan dan hasilnya maksimal,” Katanya.

(Tarmuji).