Beranda Banda Aceh Forkompimda : Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Fasilitas Umum Secara Massal Di Wilayah...

Forkompimda : Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Fasilitas Umum Secara Massal Di Wilayah Kabupaten Simeulue

160
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19, Pemerintah Kabupaten Simeulue bersama Kodim 0115/Simeulue, Lanal Simeulue, Polres Simeulue dan BPBD Simeulue melakukan penyiraman Disinfektan di beberapa fasilitas umum yang berada dikiri kanan jalan di wilayah Kota Sinabang. Kamis (26/03/2020)

Bupati Simeulue H. Erli Hasyim, SH. SAg, M.ikom Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simeulue agar dapat berkerjasama dengan pemerintah untuk mentaati peraturan atau himbauan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah Kabupaten Simeulue yang telah di sampaikan kepada para Camat Serta aparat desa masing-masing.”ujarnya.

Ketua Tim Satgas Ali Hasmi menyebutkan ; “Penyiraman tersebut bukan hanya dilakukan di badan jalan saja akan tetapi di semua tempat-tempat umum, perkantoran, rumah Ibadah dan pasar yang notabenenya tempat masyarakat yang sering berkumpul.

“Hari ini semua tim bergerak kita lakukan penyemprotan, kami berharap masyarakat berpartisipasi dalam upaya pencegahan Virus Covid-19 ini. Warung boleh dibuka tapi kalau bisa jangan berkumpul dan menetap dengan waktu yang lama, beli langsung pulang. Berdoa¬†semoga Allah menjauhkan Virus Covid-19 ini dari Simeulue,” ujar Ali Hasmi Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue

Kemudian ditempat yang sama, Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf. Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah, seperti terkait social distancing dan mengedukasi Perilaku hidup bersih dan Sehat (PHBS).

“Jangan keluar rumah atau tunda berpergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker,” tutup Dandim.

Selanjutnya ditempat terpisah, Ali Muhayatsyah selaku Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Simeulue yang juga juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 saat di konfirmasi Via telfon seluler menjelaskan; “Penyemprotan Desinfektan tersebut dilakukan di seluruh Kecamatan yang ada di Kebupaten Simeulue dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Ali Muhayatsyah juga menjelaskan tentang permasalahan Turnamen Bola Volly di Desa Lamerem Kecamatan Alafan; “Sebenar tiga hari yang lalu Bupati telah mengintruksikan agar Turnamen tersebut dihentikan dulu sampai waktu yang telah di tentukan.

Selanjut Ali Muhayatsyah juga menyampaikan; “Jika pada hari Jum’at ini tanggal (27/03) pertandingan atau turnamen tersebut masih berjalan dan tidak di hentikan sesuai himbauan kita, maka dengan terpaksa kita harus bertindak tegas untuk membubarkannya, termasuk kegiatan kegiatan lainnya yang mendatangkan perkumpulan massa.”tutup Ali Muhayatsyah juru bicara Satgas Covid-19.(Ar).