Beranda Daerah Hati-Hati Keluar Masuk Jabung Harus Cek Di Posko Pemeriksaan

Hati-Hati Keluar Masuk Jabung Harus Cek Di Posko Pemeriksaan

132
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID) – Babinsa Koramil 429-14/Jabung Kodim 0429/Lamtim bersama Warga mendirikan posko himbauan dan penyemprotan bagi warga yang kembali baik dari luar negeri atau luar daerah, di Desa Adiluhur, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (28/03/2020).

“Apa yang kita laksanakan dengan warga masyarakat ini adalah bentuk kepedulian bersama dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi penularan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),” Ujar Sertu Budiono.

Ia menambahkan, “di posko kami mengadakan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan desinfektan terhadap warga, baik yang baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah masuk ke wilayah Jabung.”

“jika dari hasil pemeriksaan oleh pihak kesehatan Puskesmas ditemukan ada yang positif terkena Virus bisa segera kita laporkan dan ambil tindakan sehingga tidak akan menular ke Warga lain,” Tandasnya.

Sementara Kepala Desa Adiluhur Agus Pujianto mengatakan, “hasil dari pemeriksaan hari ini yang masuk wilayah Kecamatan Jabung belum ada TKI nya, rata-rata hanya dari luar daerah yakni dari Jakarta dan Bali,” Katanya.(Red).