Beranda Banda Aceh Kebijakan Pemerintah Tanggap Covid-19 Diapresiasi,Stabilitas Ekonomi Berdampak,Warga Minta Dispensasi Sosial

Kebijakan Pemerintah Tanggap Covid-19 Diapresiasi,Stabilitas Ekonomi Berdampak,Warga Minta Dispensasi Sosial

361
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Kebijakan pemerintah menanggapi situasi penyebaran virus Corona atau covid-19 sejauh ini dianggap sudah melakukan langkah-langkah yang baik dan serius khususnya di Kabupaten Simeulue.

Masyarakat yang diarahkan untuk mengikuti sejumlah peraturan tampak dipatuhi dan diikuti oleh warga, sebut saja penutupan tempat-tempat usaha warung kopi, melarang kegiatan keramaian hingga pemberlakuan jam malam.

Terlepas dari aturan-aturan tersebut masyarakat merasakan dampak langsung terhadap stabilitas ekonomi masyarakat, hal tersebut sebagaimana diungkapkan Andre.S, yang jugan Ketua LSM LPLHI Simeulue, ujarnya kepada media Radarnews.id.Senin (30/03/2020).

Menanggapi hal itu, Ia berharap agar pemerintah Kabupaten Simeulue dapat segera membuat kebijakan dispensasi sosial untuk membantu masyarakat yang sejalan dengan himbauan Plt.Gubernur Aceh baru-baru ini agar pemerintah daerah sediakan paket sembako kepada masyarakat, tutupnya.(Ar/Red).