Beranda Sumatra Barat Aandri Saputra : Semua Rumah Warga disemprot Desinfektan

Aandri Saputra : Semua Rumah Warga disemprot Desinfektan

114
BERBAGI

DHARMASRAYA, (RadarNews.id) — Sebagai kabupaten yang berpatasan langsung dengan dua provinsi tetangga yakni Riau dan Jambi, Kabupaten Dharmasraya adalah lokasi yang kerap dilintasi orang asing. Tak heran, pencegahan masuknya wabah virus corona atau covid-19 harus dilakukan ekstra keras. Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Wali Nagari Padukuan, Sice, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Dharmasraya, Aandri Saputra bersama pihak Nagari Padukuan dan TNI Polri juga upaya pencegahan di Nagari Padukuan Kecamatan Koto Salak pada Selasa (31/3).

Salah satunya dengan melakukan bakti sosial penyemprotan desinfektan di sejumlah titik. Ketua Fraksi Gerindra Dharmasraya, Aandri Saputra bersama pihak nagari Padukuan melakukan penyemprotan desifektan di seputaran Kecamatan Koto Salak.

“Bersama pihak nagari Padukuan, pemuda nagari dan masyarakat, kita lakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah masjid dan tempat umum lainnya,” ujar Aandri Saputra saat ditemui awak media dikantornya, Rabu (1/4).

Aandri Saputra menyebutkan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa lokasi seperti masjid, kompleks perkantoran nagari, fasum yang berada di Kecamatan Koto Salak. Selain itu desinfektan juga disiramkan ke rumah-rumah warga, kantor-kantor organisasi, serta warung milik masyarakat se kenagarian Padukuan.

“Seluruh ruangan dan bagian mesjid serta rumah rumah warga disterilkan dengan semprotan disinfektan agar terbebas dari deteksi dini pencegahan virus corona yang saat ini telah menjadi pendemi global bahkan telah masuk ke sumbar,” jelas Aandri Saputra yang juga Anggota Komisi II DPRD Dharmasraya tersebut.

Ia mengatakan, kecamatan Koto Salak merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan kabupaten Tebo provinsi Jambi. Untuk itu, sesuai dengan perintah ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade maka kita ikut berpartisipasi melakukan pencegahan penyebaran covod19 ini.

“Ini salah satu perintah dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, agar semua anggota Fraksi Gerindra bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dan langkah-langkah pencegahan virus corona masuk ke Sumbar,” katanya.

Karena aksi ini mendapat sambutan dari masyarakat, katanya, inshaallah dalam waktu dekat Fraksi dan DPC Gerindra akan melakukan penyemprotan desinfektan dibeberapa wilayah Dharmasraya, agar virus tak masuk. “Alhamdulillah masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini,” katanya

Aandri mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak nagari dalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19. Ia berharap agar warga mematuhi himbauan pemerintah terkait covid19 ini.

“Terima kasih juga kepada pihak nagari yang telah menginisiasi kegiatan penyemprotan ini, kepada masyarakat agar sama-sama mematuhi himbauan pemda dan polri agar kita terbebas dari penyebaran covid19,” pungkasnya (Ard)