Beranda Daerah 30 Anggota DPRD Dharmasraya Serahkan Bantuan ke Tim Pengamanan Covid19 di Perbatasan

30 Anggota DPRD Dharmasraya Serahkan Bantuan ke Tim Pengamanan Covid19 di Perbatasan

318
BERBAGI

DHARMASRAYA, (RADARNEWS ID) – Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, yang terdiri dari komisi I dan III menyalurkan bantuan berupa sejumlah kebutuhan pokok konsumsi untuk petugas dan relawan di Posko Siaga Pengamanan Covid-19 yang berada di perbatasan Sumbar Jambi tepatnya di Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya, Selasa (31/3). Hebatnya, bantuan yang diberikan merupakan hasil pengalangan 30 anggota DPRD Dharmasraya.

Hadir secara langsung ke posko Ketua Komisi I, Purwanto (Golkar), Sekretaris Komisi 1, Alisa Septiani, (Gerindra), Sesmi Elrli, Ketua Komisi III, Rosandi Sanjaya Putra (Gerindra), Rogi Alias Can (PDIP), Ferryko Effendi (Golkar), Raden Awaludin (PAN), Suparman (PKS) dan Ardison (Hanura) serta sekretarian DPRD Dharmasraya.

Ketua Komisi III, Rosandi Sanjaya Putra mengapresiasi rekan rekan garda terdepan yang bertugas dalam penanganan covid19 di daerah perbatasan.

“Kami mengapresiasi upaya rekan-rekan yang bertugas di Posko COVID-19 di perbatasan. Saya secara pribadi menyampaikan penghargaan yang luar biasa kepada pertugas yang menjadi garda terdepan,” kata Ketua Komisi III, Rosandi Sanjaya Putra didampingi legislator lainnya di Posko Perbatasan Sumbar Jambi di Sungai Rumbai.

Politisi Gerindra itu menjelaskan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian anggota DPRD Dharmasraya terhadap para petugas dan relawan yang sedang bertugas, dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah setempat.

Menurutnya, tugas rekan-rekan baik TNI-Polri, Tim Satgas COVID-19 maupun para relawan di posko sangatlah berat, sebab siang maupun malam tetap bekerja dan harus meninggalkan keluarga di rumah.

“Kalau bisa, dilakukan penambahan personel agar bisa berbagi waktu bertugas di posko,” ujar Rosandi Sanjaya Putra yang yang disebut-sebut calon kuat Bupati Dharmasraya ini.

Ia mendoakan agar para petugas maupun relawan yang melaksanakan tugasnya, diberikan kesehatan dan selalu semangat. Begitu pun dengan wabah virus corona, diharapkan agar cepat berlalu.

Ia menegaskan, sebelumnya pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi serta seluruh anggota DPRD sudah setuju menjadi kesepakatan bersama untuk mengalokasikan anggaran perjalanan dinas sebesar Rp 1 Miliar untuk oenanganan Covid19 di Dharmasraya..

Apalagi saat ini sebut, Rosandi, Pemerintah Pusat sudah menetapkan kondisi tanggap darurat terkait wabah virus corona yang sudah menelan puluhan korban jiwa dan ratusan orang dinyatakan positif. Kemudian Presiden RI juga sudah mengeluarkan inpres nomor 4 tahun 2020 terkait alokasi anggaran penanganan virus corona.

“Dengan telah keluarnya Inpres Nomor 4 tahun 2020 terkait alokasi anggaran penanganan Virus Corona, kita tunggu Pemda bergerak cepat dan aktif. Sehingga kita bersama bisa mengkaji dan membahas lebih jauh terkait anggaran,” tegas Anggota Fraksi Gerindra tersebut.

Ia berharap, kita semua dapat menghadapi covid19 ini dengan tenang dan tidak panik. Semoga kita semua dapat terhindar dari wabah covid19 yang telah menjadi pendemi global ini.

“Semoga Allah swt melindungi kita semua, dan bagi keluarga yang dalam proses penanganan medis agar diberikan kekuatan dan kesembuhan,” pungkasnya

Sementara itu, Sekretaris Komisi I, Alisa Septiani, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas semangat kerja para petugas dan relawan COVID-19 di perbatasan.

“Kami memberikan apresiasi atas kegigihan para relawan yang menjadi garda terdepan dalam menangani covid19,” ujar Alisa Septiani, legislator termuda di Dharmasraya asal Fraksi Gerindra tersebut kepada awak media Rabu, (1/4).

Diharapkan, bantuan sejumlah kebutuhan pokok konsumsi yang diberikan itu dapat berguna dan bermanfaat bagi para petugas maupun relawan COVID-19 Dharmasraya yang berada di perbatasan.

Di posko perbatasan itu, pihaknya saling bekerja sama dan didukung tenaga medis dari Puskesmas yang ada di wilayah setempat, dalam upaya pencegahan COVID-19.

“Selain dari tim satgas Covid19, juga didukung personel dari Dishub, Satpol PP, BPBD Dharmasraya serta petugas Puskesmas,” pungkasnya.

Hingga saat ini upaya pencegahan dan antisipasi terus dilakukan oleh pihaknya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat, penyemprotan desinfektan maupun tindakan lainnya yang terus berjalan. (Ard).