Beranda Lampung Banyak Pemudik, Kati Diharapkan Proaktif

Banyak Pemudik, Kati Diharapkan Proaktif

161
BERBAGI

PANARAGAN.TUBABA, (RADARNEWS.ID) -Banyaknya pemudik di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Kepala Tiyuh (Desa) di tekankan agar lebih proaktif untuk mendata setiap warga nya yang pulang dari perantauan baik pelajar maupun pekerja,guna mencegah penyebaran virus corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Mansyur, saat di komfirmasi Radarnews.id pada kamis (02/04/2020) pukul 13:53 Wib.

“Data pemudik yang masuk ke Bagian Tapem dari Camat dan Kepala Tiyuh (Kati) se-Tubaba sampai dengan hari ini Kamis 02 April 2020, berjumlah 2.390 orang, yang artinya mengalami penambahan yang signifikan,” terangnya.

Sehingga, lanjutnya, Sekda menginstruksikan melalui Kabag Tapem agar seluruh Kepala Tiyuh beserta perangkatnya bisa bekerjasama dengan Puskesmas, Babinsa dan Babinkhamtibmas untuk proaktif mendata pendatang atau pemudik secara lebih intensif, agar tidak satupun yang tidak terdata dan teridentifikasi.

“Diharapkan partisipasi serta peran aktif kita semua,apabila mengetahui kedatangan warga agar dapat melaporkan kepada Aparat Tiyuh atau Puskesmas terdekat demi Kesehatan kita bersama, serta menghimbau kepada seluruh warga yang baru datang untuk segera mengisolasi diri selama 14 hari kedepan,” imbuhnya. (R).