Beranda Daerah Woro-woro Hingga Semprot Disinfektan di Seluruh Dusun, Bambang Sungkowo; Semoga Bermanfaat

Woro-woro Hingga Semprot Disinfektan di Seluruh Dusun, Bambang Sungkowo; Semoga Bermanfaat

381
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS.ID)- Dari Woro-Woro hingga penyemprotan cairan disinfektan, Kepala Kampung (Kakam) Notoharjo Bambang Sungkowo didampingi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta seluruh Kepala Dusun (Kadus) melakukan woro-woro hingga penyemprotan cairan disinfektan di seluruh dusun kampung setempat.

Penyemprotan yang dilakukan di seluruh dusun kampung setempat tersebut merupakan langkah untuk memutus mata rantai dari penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang merebak di Indonesia.

“Sebagai langkah awal kita didalam megantisipasi terjadinya penyebaran virus corona ini, maka kita lakukan woro-woro (pemberitahuan) kepada warga dengan menggunakan pengeras suara (Toa) agar dapat selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) demi memutus mata rantai dari penyebaran virus ini,” terang Bambang melalui pesan WhatsApnya Kamis (2/4/2020).

Dilanjutkan Bambang, penyemprotan yang di lakukan secara serentak di seluruh dusun itu atas dasar kesepakatan bersama seluruh kadus, rt, linmas dan juga masyarakat setempat.

Bambang juga mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kampung Notoharjo agar dapat segera melaporkan bila terdapat warga yang datang dari luar daerah.

“Saya himbau kepada warga, agar dapat bersama-sama melawan dan mencegah terjadinya penyebaran virus yang mematikan ini, dengan cara mencaga pola hidup bersih dan sehat. Dan mentaati peraturan yang di berikan pemerintah untuk tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan yang di lakukan di setiap dusun tersebut dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus yang mematikan ini.

“Harapan kami, semoga dengan dilakukannya penyemprotan cairan disenfektan ini bermanfaat bagi masyarakat serta dapat menjadi solusi memutus penyebaran virus corona ini,” pungakasnya. (ndo/nda).