Beranda Daerah Pandemik Covid -19, Dinas PPKB3A Kabupaten Blitar Bagikan Sembako ke Kampung KB

Pandemik Covid -19, Dinas PPKB3A Kabupaten Blitar Bagikan Sembako ke Kampung KB

126
BERBAGI

Blitar, (RADARNEWS.ID) – Wabah Covid-19 membawa dampak ekonomi khususnya bagi warga kurang mampu di Kabupaten Blitar. Khususnya bagi masyarakat yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) membagikan paket sembako ke warga kurang mampu yang ada di Kampung Keluarga Berencana (KB).

Aksi sosial tersebut digagas dan dipimpin Kepala Dinas PPKBP3A Eka Purwanta. Anggaran baksos ini berasal dari ASN Dinas PPKBP3A dan Anggota Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Blitar.

“Bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bantuan kami hanya berupa sembako, jangan dilihat bentuk barangnya, tapi semangat kita bersama-sama untuk berbagi dan meringankan beban saudara-saudara kita. Semoga pendemi Covid-19 ini cepat berlalu,” ungkap Eka Purwanta, Selasa (7/4/2020).

Dikatakan Eka, sesuai arahan Bupati Blitar bantuan sembako ini disalurkan ke kampung KB di lima kecamatan di Kabupaten Blitar. Yakni Desa Krisik di Kecamatan Gandusari, Desa Gledug di Kecamatan Sanankulon, Desa Ponggok di Kecamatan Ponggok, Desa Gogodeso di Kecamatan Kanigoro, dan terakhir di Desa Sutojayan Kecamatan Sutojayan.

Pemberian paket sembako tersebut sengaja dilakukan sambil keliling Kampung KB yang menjadi sasaran, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat. Warga yang mendapat bantuan sembako merasa senang dengan bingkisan yang diberikan.

“Bantuan sembako sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat. Kami mengimbau masyarakat untuk mencuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran Covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” imbuh mantan Camat Wlingi.

Lebih dalam Eka menyampaikan, aksi sosial ini diharapkan menjadi stimulant bagi lembaga-lembaga lain untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan. Khususnya warga yang terdampak Covid-19.

“Kita ketahui, dampak penyebaran Covid-19 di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah. Semoga aksi yang kami lakukan ini ikut menggerakkan lembaga dan organisasi lain untuk melakukan aksi serupa membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.(Yon).