Beranda Lampung Disnakertrans Update Data Masyarakat Yang Baru Pulang Dari Luar Negri

Disnakertrans Update Data Masyarakat Yang Baru Pulang Dari Luar Negri

372
BERBAGI

PANARAGAN TUBABA, (RADARNEWS.ID) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan pendataan warga yang baru pulang dari luar Negeri.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala Disnakertrans Rudi Riansyah, saat dikonfirmasi Radarnews.id di ruangan Kerja nya pada Kamis (09/04/2020) pukul 11.18 Wib.

“Kami telah mengupdate data, dan sudah ada 68 orang PMI yang kembali sampai dengan saat ini, yang mana data itu kita dapat dari Badan Perlindungan Nasional dan Penempatan TKI (BNP2TKI), melalui Komputerisasi Tenaga Kerja Luar Negeri (SISKOTKLN),” terangnya.

Ada pun PMI tersebut berasal dari 4 negara tetangga, yaitu berasal dari Hongkong, Singapura, Taiwan, dan Malaysia.

Mereka semua, lanjutnya, dalam keadaan sehat, saat ini mereka ada di rumah nya masing-masing, dan adapun bagi yang belum pulang dari luar negri kemungkinan kontrak kerja mereka diperpanjang.

“Tentunya kita juga berkoordinasi dengan Camat, Kepala Tiyuh, RK, RT, dan RW, jika memang ada kepulangan PMI yang belum terdata oleh kita agar melaporkan melalui camatnya, sehingga akan kita masukkan data,” imbuhnya. (R).