Beranda Daerah Perang Lawan Covid-19, Anggota DPRD Lamteng TSJ Semprot Disinfektan di Delapan Lingkungan

Perang Lawan Covid-19, Anggota DPRD Lamteng TSJ Semprot Disinfektan di Delapan Lingkungan

567
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS.ID) — Anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Toni Sastra Jaya, SH, MH, sepertinya tak pernah lelah dalam memerangi terjadinya penyebaran virus Corona (Covid-19). Dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di permukiman warga.

Penyemprotan yang dilakukan di delapan lingkungan Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Lamteng tersebut, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga dan demi memutusnya mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan, bahwa penyemprotan yang melibatkan 8 Kepala Lingkungan (Kaling) dan juga Karang Taruna serta Pendamping PKH itu merupakan inisiatif bersama.

“Jadi penyemprotan disinfektan ini kami lakukan atas dasar inisiatif bersama, demi memutusnya mata rantai penyebaran virus ini,” terang Toni Kamis (9/4/2020).

Dilanjutkan Tosa, penyemprotan cairan disinfektan itu juga akan di lakukan di tiga kelurahan yang ada. “Insya allah di hari berikutnya penyemprotan ini juga akan kita lakukan di tiga kelurahan yang ada, yang terpenting pihak kelurahan dapat membantu untuk tenaganya, kita akan siapkan bahannya,” tambah pengacara muda ini.

Tosa sapaan akrabnya ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi peraturan pemerintah. Seperti memakai masker saat keluar rumah, dan menerapkan physical distancing dan tidak keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak.

Dirinya juga berharap, dengan masifnya pencegahan Covid-19 di Lampung Tengah, khususnya di Kecamatan Trimurjo, akan terbebas dari penyebaran virus yang sangat cepat penyebarannya tersebut.

“Ikuti petunjuk dari pemerintah. Pakai masker apabila keluar rumah, terapkan physical distancing, tetap di rumah saja dan tidak keluar kecuali ada keperluan mendesak. Dengan begitu, mudah-mudahan kita akan cepat terbebas dari penyebaran virus itu. Karena penyebarannya terputus dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta dengan mengikuti imbauan pemerintah tadi,” pungkasnya.(ndo)