Beranda Daerah Kapolres Tubaba Menggelar TFG Guna Antisipasi Terjadinya Hal Terburuk

Kapolres Tubaba Menggelar TFG Guna Antisipasi Terjadinya Hal Terburuk

206
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID) – Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) lampung, menyiapkan personil dalam upaya antisipasi kemungkinan terburuk dari kebijakan pemerintah berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dikatakan Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman S.IK pada Senin (13/04/2020) pukul 14.00 Wib. Bahwa kegiatan ini merupakan simulasi Tactical Floor Game (TFG), untuk memberikan pelatihan maupun arahan kepada tim penanganan covid 19.

“Simulasi ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi jika ada masyarakat Tubaba yg terkena Virus Corona, mulai dari tahap awal pasien tersebut dibawa ke Rumah Sakit, sampai jika pasien yang bersangkutan meninggal dan dimakamkan,” terangnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, dengan simulasi ini kita juga antisipasi jika terjadi situasi yang tidak kondusif seperti terjadi pembegalan, perampokan, dan lainya, sehingga harus terus siap siaga.

Maka dari itu, jelasnya, kita menggelar Tactical Floor Game Sispamkota Ops Aman Nusa II krakatau 2020, sebagai langkah antisipasi kemungkinan terburuk dari kebijakan Pemerintah untuk PSBB.

“Harapan saya dengan adanya simulasi TFG ini bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan memberikan kenyaman bagi masyarakat Tubaba, di tengah maraknya Wabah Virus Corona,” imbuhnya. (R).