Beranda Daerah Komunitas Tinta inspirasi Soroti Jembatan Lebak Senen Kecamatan Cugenang

Komunitas Tinta inspirasi Soroti Jembatan Lebak Senen Kecamatan Cugenang

701
BERBAGI

Cianjur (RADARNEWS.ID) – Kondisi jembatan Lebak senen di Jalan Simpang Galudra KM.1 Kampung Senen Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang, Cianjur, menagalami kerusakan yang cukup parah. Hal tersebut menjadi keluhan warga setempat karena takut ambruk saat melalui jembatan tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Salah seorang warga setempat sekaligus Ketua Umum komunitas Tinta Inspirasi Cianjur, Paisal Anwari SH.M.H, Pada Hari Senin (13 April 2020) mengungkapkan, Jembatan lebak senen yang kondisinya sudah banyak retakan dan longsoran tanah. Selain itu, jembatan tersebut pernah mengalami roboh pada tahun 2012 silam.

” Untuk itu Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan besar, jangan dulu menggunakan akses jembatan ini karena posisi nya sudah retak, dan longsoran tanah. ini bisa terjadi roboh nya jembatan ini yang kedua kalinya.

Sebelum nya jembatan ini pernah roboh juga pada tahun 2012, dan membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaiki nya kembali.
pungkas Paisal Anwari, salah satu pemuda di kp. Senen, yang merupakan Ketua Umum Tinta Inspirasi.

Dan kami juga meminta bantuan kepada pihak pemerintah kabupaten cianjur, dinas PUPR, pihak desa terkait untuk membrikan solusi cepat, serta masyarakat untuk sama-sama menajga stabilitas jembatan ini karena akan berdampak terhadap segalanya.

ayo kita sama-sama peduli terhadap jembatan ini karena, jembatan ni punya nilai sejarah yang tinggi serta, merupakan akses penghubung antara desa ciberem dengan desa nyalindung dan desa galudra, di kec. Cugenang.

kalau sudah terjadi kerusakan, kita lah semua warga khususnya 3 desa tadi yang akan dapat merasakan dampaknya. (Ace).