Beranda Cianjur Ditengah Pandemi Covid-19 Karang Taruna Desa Sukamantri Bangkit Kembali Dan Ikut Andil...

Ditengah Pandemi Covid-19 Karang Taruna Desa Sukamantri Bangkit Kembali Dan Ikut Andil Dalam Pencegahan

124
BERBAGI

Cianjur (RADARNEWS.ID) – Di tengah pendemi Virus Corona (covid-19) di berbagai Negara khususnya Indonesia, Karang Taruna Kampung/Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah Cianjur, ikut andil dalam pencegahan wabah virus tersebut dengan melakukan penyemprotan Disifektan ke setiap rumah warga, Selasa (14/4).

Kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat, selain membantu pemerintahan Desa, kegiatan tersebut juga sebagai Sosialisasi budaya prilaku hidup sehat.

Salah seorang pemuda sekaligus penggagas Karang Taruna Kampung Sukamantri, Ramdhan Gumilar atau yang biasa disapa gugum (27) mengatakan, sebelumnya Karang Taruna tersebut, Hilang cukup lama Eksistensinya dan kini telah muncul kembali untuk kegiatan Sosialnya.

“Karang Taruna Kampung/Desa Sukamantri
Kecamatan Karangtengah Cianjur, ini sempat Vacum cukup lama, dan kini kita munculkan kembali eksistensinya oleh sekumpulan Para pemuda di Kampung Sukamantri,”ucap ramdhan.

Lanjut Ramdhan menambahkan, Adapun nama nama pemuda yang tergabung dalam lembaga Karang Taruna Desa tersebut, terdiri dari Hendra, Gugun, dodon dan oboy.

“Kita berinisiatif untuk mengembalikan eksistensi dan hirarki Karang Taruna Desa Sukamantri yang hilang cukup lama, Yang harusnya mempunyai semangat juang untuk mepererat persatuan dalam keberagamaan dan merubah sudut pandang negatif terhadap segala bentuk kegitan pemuda Karang Taruna,” tambahnya.

Sementara itu, Tokoh pemuda Kampung Sukamantri Hendra mengungkapkan, tujuan dari kegiatan Karang Taruna Desa adalah salah satu bentuk guna mempererat tali persodaraan untuk merubah pandangan masyarkat.

“mengaktifkan kembali segala kegiatan positif di wilayahnya, seperti pengajian khusus pemuda yang bertujuan menambah keimanan sebagai pondasi dasar kehidupan untuk mencapai ketaqwaan.

“Sehingga dapat mengurangi kegiatan negatif dan menjadi pribadi yang lebih baik,”pungkasnya.(Ace).