Beranda FORKOPIMDA Dandim 0429/Lamtim Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021

Dandim 0429/Lamtim Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021

267
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID) -Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menghadiri Musyawarah perencanaan pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021, di Kantor Bappeda, Rabu (15/4/2020).

Zaiful Bokhari. ST. MM, dalam sambutanya menyampaikan, “selaku Bupati saya mengapresiasi ditengah kondisi yang tidak mudah ini kita tetap diberikan semangat dan optimisme guna menyusun pembangunan Daerah kita di Tahun 2021 yang akan datang, dengan optimisme dan tekad yang kuat kita dapat bersama-sama menanggulangi wabah Covid-19.”

“Realokasi Anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 pemerintahan Lampung Timur mengalokasikan anggaran sebesar Timur 59 Milyar, alokasi tersebut berasal dari anggaran dan efiensi belanja OPD.”

“Semoga dengan kerjasama dan partisipasi seluruh pihak serta didukung alokasi anggaran tersebut percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah kabupaten Lampung Timur dapat berjalan dengan Optimal dan semoga diberkahi dengan kesehatan dan keselamatan.”

“Terkait dengan Musrenbang RKPD tantangan kedepan adalah mengakselerasi kembali pertumbuhan ekonomi yang mengalami perlambatan Tiga Tahun terakhir dan guncangan akibat pandemik Covid-19, tantangan lain adalah meningkatkan kontribusi sektor sekunder dalam perekonomian Daerah dengan mengantisipasi lemahnya harga komoditas pertanian dan minyak bumi,” Tandas Pria yang akrab di sapa bang Ipul tersebut.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, “perlu kebijakan yang optimal terkait dampak Covid-19 sehingga tidak mengganggu program yang sudah direncanakan oleh pemerintah Daerah,” ujar Dandim.

Ia menambahkan, “selama ini Kodim 0429/Lamtim secara tugas sudah maksimal dalam rangka membantu pemerintah daerah masalah kamtibmas, karena luasnya wilayah Kabupaten Lampung Timur memiliki 24 Kecamatan dan saat ini hanya ada 15 Koramil, sehingga kami mengharapkan pemda Lamtim untuk bisa mengalokasikan Kekurangan kekurangan Koramil tersebut, sehingga pelaksanaan tugas bisa lebih maksimal, ” Tandas Pria alumni Akmil 2001 tersebut.

Turut hadir Sekdakab, Kapolres Lamtim, anggota DPRD, Kajari, Asisten Bupati, Kepala Cabang Bank Lampung, Ketua FKUB, Inspektur, kepala Bappeda, perwakilan Cama dan perwakilan Kepala Desa.

(Tarmuji).