Beranda Daerah PUPR Bagikan Bantuan APD dan ACT Di Seluruh Pasar Tubaba

PUPR Bagikan Bantuan APD dan ACT Di Seluruh Pasar Tubaba

152
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID) – Untuk mengatasi tersebarnya wabah Virus corona, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), bagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Pencuci Tangan (ACT), di dua Pasar yakni, Pasar Panaragan Jaya dan Kartaraharja.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Iwan Mursalin MT, saat dikonfirmasi Radarnews.id pada Rabu (15/04/2020), Pukul 09.00 Wib.

Dikatakan Iwan, melihat situasi serta dampak dari Virus Corona, Dinas PUPR membagikan ACT berjumlah 50 Unit dan 7.000 Masker, yang akan kita bagikan kepada Penjual, Pembeli dan Pengelola Pasar yang tersebar di seluruh Kabupaten Tubaba.

“Hari ini kami dari Dinas PUPR telah mendistribusikan ACT dan membagikan Masker di Pasar Panaragan Jaya dan Pasar Kartaraharja yang ada di Kabupaten Tubaba, hal ini kami lakukan sebagai upaya salah satu pencegahan penyebaran Virus Corona,” terangnya.

Kemudian, lanjutnya, adapun jumlah setiap Pasar, untuk Pasar yang besar ACT kita bagikan berjumlah 4-5 Unit, sedangkan yang Pasar Kecil 2 Unit, besok Kemungkinan Kita akan agendakan di Pasar Pulung Kencana dan Mulya Kencana, jadi setiap hari nya 2 Pasar, target nya Minggu depan selesai.

“Harapan saya kepada masyarakat Penjual dan Pembeli bila masuk pasar selalu cuci tangan di tempat yang sudah disediakan Dinas PUPR, untuk bersatu mencegah menularnya wabah Virus Corona, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan Pasar, mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak antara Penjual dan Pembeli,” imbuhnya. (R).