Beranda Daerah Luncurkan Kartu Prakerja, Ini Arahan Disnakertrans

Luncurkan Kartu Prakerja, Ini Arahan Disnakertrans

429
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID) -Dengan merebak nya pandemi virus corona hingga melemahnya perekonomian dan banyak nya Pekerja yang di Rumah kan, maka Pemerintah Pusat menerbitkan Kartu Prakerja.

Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba) Lampung, menghimbau Kepada masyarakat untuk mendaftar Kartu Prakerja secara Online Atau bisa Langsung datang ke Disnakertrans agar diberikan bimbingan. Untuk masyarakat yang akan mendaftar Kartu Prakerja secara online, bisa mendaftar melalui link www.prakerja.go.id.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disnakertrans Rudi Riansyah, dan turut pula dampingi oleh Kasubag Umum Kepegawaian dan Keuangan Yudistira Natapraja, saat dikonfirmasi Radarnews.id pada Kamis (16/04/2020) Pukul 09.31 Wib.

“Dikatakan Rudi, adapun syarat untuk mendaftar Kartu Prakerja yakni, Warga Negara Indonesia(WNI), usia minimal 18 tahun, dan tidak sedang mengikuti Pendidikan Formal. Untuk masyarakat yang sudah mendaftar Kartu Prakerja sampai saat ini berjumlah 329 orang yang sudah di Konfirmasi,” terangnya.

Kemudian, Lanjut nya, untuk yang sudah mendaftar dan sudah di konfirmasi belum tentu diterima, karena masih menunggu Evaluasi terlebih dahulu, dan bagi yang sudah mendaftar tetapi tidak lolos bisa mencoba untuk mendaftar kembali, bagi yang lolos seleksi akan mendapatkan pemberitahuan melalui e-mail yang sudah terdaftar saat membuka akun Kartu Prakerja.

“Untuk kuota Provinsi Lampung berjumlah 86.000 jadi masih banyak peluang bagi yang ingin mendaftar, adapun pendaftaran ini terdiri dari 30 gelombang dan akan di targerkan selesai sampai Desember 2020, untuk pendaftaran nya di buka minggu pertama, yakni Senin sampai Kamis pengumuman Jumat dan akan kembali dibuka Hari senin,” jelasnya.

Untuk biaya insentif yang akan diterima bagi para penerima kartu Prakerja yang lolos berjumlah Rp 3,6 Juta, yang mana Rp 1 Juta untuk pelatihan, dan Rp 2,6 Juta akan di Transfer ke Rekening masing-masing secara bertahap selama 4 bulan, dimana perbulan nya akan di transfer Rp 650rbu perbulan nya.

“Harapan saya dengan adanya program Kartu Prakerja ini, diharapkan dapat meningkatkan Perekonomian dan keterampilan khususnya masyarakat Kabupaten Tubaba, dan semoga kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” imbuhnya (R)