Beranda Aceh TNI-POLRI PEDULI KEMANUSIAAN. Bagikan Paket Sembako Dan Masker Untuk Warga Kurang Mampu

TNI-POLRI PEDULI KEMANUSIAAN. Bagikan Paket Sembako Dan Masker Untuk Warga Kurang Mampu

102
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dalam upaya membantu masyarakat menghadapi Wabah Pandemi Virus Corona (Covid-19), Polres Simeulue bersama jajaran TNI dan Polri di daerah Kepulauan Dacil (Daerah terpencil) Simeulue Aceh itu membagikan Puluhan Paket Sembako dan Ratusan Masker kepada masyarakat.

“Hari ini kami Dari Polres Simeulue bersama dengan Kodim 0115 Simeulue melakukan kegiatan Bakti Sosial TNI-Polri Peduli Kemanusiaan, berupa pembagian Paket Sembako, Nasi Kotak dan Ratusan Masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19”, kata Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo disela kegiatan, Kamis (16/4/2020).

Kapolres Simeulue juga menjelaskan,” Kegiatan Bakti Sosial TNI-Polri Peduli Kemanusiaan ini juga sebagai bentuk Sinergisitas TNI-Polri di Pulau Simeulue, dimana semua satuan terlibat, mulai dari Kodim 0115 Simeulue, Polres Simeulue , Koramil, Polsek dan Camat Simeulue Tengah.

Sembako tersebut dibagikan langsung dengan mendatangi lokasi Di Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue masyarakat terdampak Covid-19 disekitaran wilayah itu.

“Hari ini Sebanyak 50 Sembako
350 Nasi Kotak dan 350 yang kita bagikan, Kepada Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin dan masyarakat di sekitar Kecamatan Teupah Selatan, wilayah Hukum Polres Simeulue , penerimanya sudah disurvey sebelumnya agar tepat sasaran,” Kata Agung Surya Prabowo.

“Adapun isi paket sembako yang berjumlah 50 Paket yang dibagikan tersebut berupa beras 15 kilogram merek 86, minyak goreng Bimoli kemasan, gula kemasan dan tepung terigu dan lainnya, selain itu juga dibagikan Ratusan Nasi Kotak dan masker kepada Masyarakat dalam rangka TNI – POLRI PEDULI KEMANUSIAAN.

“Kita putus mata rantai Covid-19, tetapi tetap kita sambung silaturahmi TNI-Polri dan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A menambahkan,” aksi sosial tersebut merupakan wujud nyata Sinergisitas TNI dan Polri Polres Simeulue dengan Kodim 0115 di tengah Wabah Pandemi Covid-19″.

“Ini salah satu bentuk sinergisitas serta kepedulian TNI-Polri untuk berbakti kepada masyarakat di Kabupaten Simeulue, kita berharap ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 ini”, harapnya.

Lanjut DANDIM ”Dampak Penyebaran Virus clCorona diberbagai tempat di Indonesia sangat dirasakan oleh masyarakat, utamanya yang berpenghasilan rendah, diharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka, di tengah Pandemi Covid 19 saat ini”.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan, “pemberian bantuan sembako tersebut akan dilakukan secara berkala TNI dan POLRI untuk membantu warga. Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi Himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri saat Pandemi Corona Virus”.

Kapolres juga menghimbau “Kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran dari Pemerintah agar tidak melakukan Mudik atau Pulang Kampung, tetap mengedepankan jaga jarak (Social Distancing) cuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga kebersihan Lingkungan dan tetap Memakai Masker”.

Hal tersebut dilakukan guna untuk memutuskan Mata Rantai Virus Corona atau Covid-19. Jangan sampai ada wabah tersebut ada di Kabupaten Simeulue. Tutup Agung Surya Prabowo Kapolres Simeulue. (shd).