Beranda Daerah Wanita Lansia Tukang Ojek Terima Bantuan Dari Polwan: Terima kasih ibu-ibu polisi

Wanita Lansia Tukang Ojek Terima Bantuan Dari Polwan: Terima kasih ibu-ibu polisi

176
BERBAGI

SIJUNJUNG, (RADARNEWS.ID)– Merasa peduli terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat merebaknya wabah Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, korps Polisi Wanita (Polwan) Polres Sijunjung membagikan paket sembako kepada warga diantaranya tukang ojek, petugas kebersihan dan kalangan masyarakat lainnya yang kurang mampu.

Kegiatan seperti itulah saat ini sangat ditunggu oleh masyarakat, ditengah sulitnya perekonomian dan menurunnya pendapatan. Beranjak dari itu, puluhan Polwan di Polres Sijunjung pun menggalang swadaya dan membagikannya kepada masyarakat yang terdampak.

Bantuan paket sembako yang berisikan beras, minyak makan, roti, mie instan gula dan masker itupun sangat diharapkan. Safni (64) yang berjuang untuk hidup dengan berprofesi sebagai tukang ojek, bantuan itupun sangat membantu. “Terima kasih kepada polres Sijunjung, terima kasih kepada ibu-ibu polisi, bantuan ini sangat bermanfaat, setidaknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” katanya usai menerima bantuan.

Meski sudah menginjak usia lansia, menjadi tukang ojek pun menjadi pilihan untuk bertahan hidup. “Iya biasanya saya ngojek. Suami sudah tidak ada. Sudah tujuh tahun saya menjadi tukang ojek,” ujarnya.

Senior Polwan Polres Sijunjung Aipda Nova Meilinda mengatakan, bakti sosial penyerahan sembako tersebut merupakan hasil dari swadaya personil Polwan Polres Sijunjung sebagai bentuk kepedulian Polres Sijunjung. “Meski tidak banyak, setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan inisiatif Polwan dengan menggalang swadaya,” tutur Aipda Nova Meilinda, Selasa (14/4).

Selain membagikan sembako, para Polwan itu juga membagikan masker kepada pengguna jalan dan warga yang melintas sembari melakukan imbauan kepada masyarakat tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sijunjung.

Kasubag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin mengatakan. Kegiatan bagi sembako oleh polwan dan jajaran anggota polres Sijunjung akan dilakukan setiap harinya. “Kita upayakan setiap hari harus ada masyarakat yang menerima bantuan sembako, tidak hanya di polres, jajaran di polsek pun juga demikian. Meski tidak banyak tapi kita langsung berbuat, terutama kepada masyarakat yang benar membutuhkan,” tambahnya. (the)