Beranda Daerah Warga Bumi Ratu Protes Lantaran Kaur Pembangunan Dijabat Orang dari Kampung Lain

Warga Bumi Ratu Protes Lantaran Kaur Pembangunan Dijabat Orang dari Kampung Lain

89
BERBAGI

TULANG BAWANG (RADARNEWS.ID)- Dinilai semena – mena dalam mengambil keputusan, Kepala Kampung Bumi Ratu Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Tulang Bawang diprotes warga.
Pasalnya, kepala kampung Bumi Ratu, Mujiono diduga telah mengambil keputusan sepihak tanpa koordinasi dan melakukan pemecatan, sekaligus penunjukan kaur pembangunan yang saat ini dijabati oleh orang dari luar kampung tersebut.

“sebelumnya jabatan kaur pembangunan di kampung Bumi Ratu ini di pegang oleh warga asli dari kampung ini, namun baru-baru ini yang bersangkutan di berhentikan secara sepihak oleh kepala kampung dan menunjuk orang yang rumahnya di unit dua yang notabene nya bukan asli masyarakat disini, apakah tidak ada orang lagi di kampung ini yang bisa di tunjuk, jelas ini ada hal yang janggal,” beber KP tokoh masyarakat setempat kepada awak media (17 April 2020).

KP menambahkan, kejanggalan tersebut semakin menguat lantaran beredarnya rumor di masyarakat tentang pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada oknum kaur pembangunan berinisial AND yang diduga dibuat secara dadakan oleh kepala kampung beberapa waktu lalu.

“dia jabat kaur pembangunan di kampung ini, memangnya kapan dia tinggal disini. Katanya dia sudah mempunyai KTP dengan alamat di kampung ini yang dibuat secara dadakan karena untuk mengantisipasi wartawan yang akan masuk ke kampung ini,” Imbuhnya.

Sementara, beberapa masyarakat setempat saat dipintai keterangan membenarkan jika saat ini kaur pembangunan di kampung Bumi Ratu di jabat oleh AND yang merupakan warga unit dua Tulang Bawang.

“Kaur pembangunannya yang baru memang benar AND orang unit dua, dan dia menjabat baru di tahun 2020 ini mas,” ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, kepala kampung Mujiono maupun kaur pembangunan belum bisa dipintai keterangan lantaran saat dikunjungi keduanya tidak ada di tempat. (Tim).