Beranda Daerah Disdukcapil Menghentikan Pembuatan KTP, Ini Penjelasanya

Disdukcapil Menghentikan Pembuatan KTP, Ini Penjelasanya

200
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS ID) -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menerapkan Kepada masyarakat untuk pembuatan KTP dan KK melalui online.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Hariyanto didampingi Sekretarisnya Darwani saat di konfirmasi Radarnews.id Pada Senin (20/04/2020) Pukul 10.30 Wib.

“Saat marak nya Pandemi Virus Corona menyebar di Indonesia umumnya di Dunia, Dirjen melarang apel di pagi hari, hal tersebut diterapkan pada tanggal 14/04/2020, untuk pelayanan KTP dan KK, kita harus memakai masker dan sarung tangan,” terangnya.

Kemudian, Lanjut nya, saat Virus Corona ini mengkhawatirkan pemerintah menghimbau pembuatan KTP dan KK melalui Via Online, E-mail dan lewat whatsapp, itu pun bagi yang sudah rekaman, dan setelah jadi fisik mereka bisa mengambilnya di loket kantor capil.

Sementara itu, Jelas nya, bagi yang ingin membuat KTP, KK namun belum rekaman mulai hari jumat pada tanggal 17/04/2020 pembuatan KTP dan KK ditiadakan, karena menghindari kontak Fisik yang dapat menularnya Pandemi Virus Corona.

“Harapan saya semoga Pandemi Virus Corona ini segera berakhir, sehingga pelayanan disdukcapil bisa kembali seperti sedia kala,” imbuhnya .(R).