Beranda Daerah Gabungan Pengusaha Kontruksi Sijunjung Turun Kejalan, Bagikan Masker dan Gelar Sosialisasi Covid-19

Gabungan Pengusaha Kontruksi Sijunjung Turun Kejalan, Bagikan Masker dan Gelar Sosialisasi Covid-19

76
BERBAGI

SIJUNJUNG, (RADARNEWS.ID)-Gabungan penyedia jasa kontruksi atau kontraktor di Kabupaten Sijunjung pun tergerak untuk melakukan aksi bagi-bagi masker gratis. Setidaknya, wabah virus corona juga memberikan hikmah agar meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Selain membagikan masker, sosialisasi pentingnya mematuhi imbauan pemerintah dan tentang PSBB juga dilakukan oleh para kontraktor di Sijunjung itu. Aksi yang digelar di depan RTH Muaro Sijunjung itupun juga diikuti oleh sejumlah wartawan yang turut berpartisipasi.

“Aksi solidaritas ini bukan atas nama organisasi, tapi aksi beberapa kontraktor dari kabupaten Sijunjung yang merasa peduli, dan sebagai kontraktor lokal kita harus saling membahu untuk masyarakat Kabupaten Sijunjung terutama ditengah wabah virus corona melanda saat ini,” kata Fery Eka Putra, selaku Direktur perusahaan CV. Sekawan Baru.

Pembagian masker tersebut, jelasnya, merupakan swadaya beberapa kontraktor yang peduli, dan menjadikan momen ini untuk mengajak bersama menghentikan penyebaran dan pencegahan Covid-19. “Disisi lain, ini sebagai dukungan kita pada tim gugus tugas dan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,“ jelasnya, Selasa (21/4).

Senada dengan itu, salah seorang kontraktor lainnya, En Pangeran mengatakan. Aksi sosial ini sebagai ajang untuk saling mengingatkan. “Setidaknya kegiatan ini menunjukan pentingnya menggunakan masker pada saat sekarang ini. Serta mari kita tumbuhkan rasa saling peduli dan saling membantu dengan sesama,” kata En Pangeran.

“Disisi lain, kita sangat perihatin dengan kondisi saat ini, yang mana masyarakat malah kesulitan mendapatkan masker. Melihat kondisi itu, kita bersama beberapa kontraktor yang semuanya dari Sijunjung sepakat untuk membeli dan membagikan masker pada masyarakat secara swadaya, serta menggandeng pihak ketiga yaitu Bank Nagari cabang Muaro Sijunjung,” ujarnya.

Aksi Sosial dari Kontraktor Sijunjung itu diikuti oleh beberapa perusahaan konstruksi diantaranya, Peri Eka Putra (CV.Sekawan Baru), En Pangeran (CV.Nas 92), Darmon Dahlan (CV.ATG), Beni Suzendra (CV.Hero Karya), Sarpendi (CV.Ombak Simanau), Opsti (CV.Mega Utama), Dasril Dt.Tunggang (CV. Tareh Banio) dan Jhoni Deswan. (the).