Beranda Daerah Ibu Hamil 8 Bulan di Dharmasraya Positif Rapid Test, Total 32 Warga...

Ibu Hamil 8 Bulan di Dharmasraya Positif Rapid Test, Total 32 Warga Dharmasraya yang Positif

966
BERBAGI

DHARMASRAYA, (RADARNEWS.ID) -Sejak diumumkannya pasien pertama positif covid19 di kabupaten Dharmasraya pada Senin (13/4) lalu, jumlah pasien positif rapid tes di Dharmsraya terus bertambah. Tercatat, sejak 10 hari lalu hingga Jumat (24/4) total pasien positif rapid tes sebanyak 32 orang yang tersebar dibeberapa kecamatan. Satu diantaranya Ny. H (34) warga Sungai Rumbai. Hal ini disampaikan langsung boleh Juru Bicara penanganan Covid19, dr. Rahmadian dalam siaran pers info Covid19 Dharmasraya.

“Hari ini sebanyak 8 orang menjalani rapid test dan 5 diantaranya positif, dan satu diantaranya Ny H (34) yang sedang hamil 8 bulan,” ujar dr Rahmadian.

Foto : Tim Medis Saat akan melakukan pemeriksaan Rapid Tesd di RSUD Su gai Dareh

Ia menyebutkan suami Ny H (34) Tuan S merupakan salah satu pasien positif rapid yang telah diperiksa sebelumnya.

“Rapid tes ini untuk orang yang kontak dengan jemaah dan juga jemaah itu sendiri,” jelasnya

Katanya, rapid test hari ini direncanakan 18 orang namun yang hadir sebanyak 8 orang. Dan 10 orang yang tidak hadir ini telah kita koordinasikan dengan tim gugus tugas kecamatan dan nagari untuk mendatangani yang bersangkutan agar mau rapid test besok (25/4).

Katanya, untuk kondisi yang positi ini umumnya dalam keadaan baik, dan melakukan isolasi mandiri serta kita telah tetap koordinasi dengan tim gugus kecamatan dan satgas nagari.

“Dan kondisi Ny H (34) yang sedang hamil 8 bulan dalam keadaan baik dan kita telah tugaskan petugas kita untuk memantau agar kondisi kehamilan Ny H tetap stabil dengan memperhatikan pola makan dan banyak minum, supaya tidak menimbulkan persoalan karena memenang rentan berdampak pada ibu hamil,” jelasnya

Rahmadian menambahkan sebanyak 38 orang telah dilakukan swab selama ini, positif 2 orang , negatif 8 dan menunggu hasil 28 termasuk 8 hari ini.

“Untuk hari ini kita lakukan swab ada 18 orang, dan swab pertam 8 orang dan swab kedua 10 orang,” jelasnya.

Kemudian untuk hasil swab yang 20 orang belum keluar hasilnya. dan masih menunggu antrian karena semua kabupaten kota masuk kesana.

Ia menjelaskan sampai hari ini, total rapid tes yang telah kita lakukan sebanyak 124 orang, diantaranya dan 3 error, positif 32 dan negatif 89. Dan yang negatif akan kita ulang tes kembali 7-10 hari ke depan.

Selain itu, ada juga laporan orang yang positif rapid keluar dari kediamannya. dan kita minta tim gugus tugas mendatangi kediamannya.
“Kita sedang merencanakan tempat karantina salah satunya di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) jalan baru di Pulau Punjung,” pungkasnya (Ard).