Beranda Banda Aceh Menggugah Manajer PLN ULP Sinabang ditengah Pandemi Covid-19

Menggugah Manajer PLN ULP Sinabang ditengah Pandemi Covid-19

943
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Ditengah Covid-19 Manajer PLN Unit Pelayanan Pelanggan Sinabang, mengoptimalisasikan keandalan Sistem Kelistrikan, kecuali disebabkan karena Faktor Alam maupun Faktor Gangguan Pembangkit.

Muhammad Ilham selaku Manajer PLN ULP Sinabang kepada Radarnews.id, bahwa Selama Pandemi Covid-19 dan sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 H, terus berupaya menjaga Keandalan Sistem Kelistrikan, terkecuali adanya Faktor Alam maupun Faktor Gangguan Pembangkit yang dapat menyebabkan Padamnya Kelistrikan. Jum’at (24/04/2020).

ILHAM menyampaikan “kondisi Supply Sistem Kelistrikan dalam Bulan Suci Ramadhan 1414 H tahun 2020 ini, insya Allah dalam keadaan Aman dan Terkendali. Pada saat ini Pembangkit Kelistrikan (PLTD Lasikin) mampu beroperasi dengan Daya sebesar 8,7 Mega Watt dan beban puncaknya mencapai 6,6 Mega Watt sehingga Surplus Daya tersisa sebesar 2,1 Mega Watt. Dalam minggu ini juga Sistem Pulau Teupah PLN ULP Sinabang memperkuat sistemnya dengan merelokasi Unit dari Subranting Sungai Mas ke Pulau Teupah, alhamdulillah sudah beroperasi” jelasnya.

“Kami Pihak PLN, sudah berupaya semaksimal mungkin menjaga keandalan pembangkit meskipun ditengah Pandemi Covid-19. Untuk itu kami mengharapkan kepada Pelanggan PLN terkait dengan kewajibannya terhadap tagihan bulanan jangan sampai ada tunggakan dan pada saat ini, Pelanggan PDAM Tirta Fulawan Simeulue memiliki tunggakan tagihan pasca bayar selama 4 bulan senilai Rp.215.000.000,- sehingga Listrik PDAM Tirta Fulawan Simeulue kami ambil tindakan untuk dipadamkan Listriknya sementara sampai ada penyelesaian pelunasan tagihan” tegasnya.

“ia menambahkan “dalam kegiatan kemanusiaan sebagai Manajer PLN Unit Pelayanan Pelanggan Sinabang turut prihatin dan juga menggugah hati terhadap Warga Kecamatan Simeulue Cut yang dalam keadaan sakit, sehingga dapat kami berikan Bantuan Kursi Roda untuk membantu beliau agar bisa berjalan dengan mengunakan kursi roda tersebut” ucapnya.

“Terkait dengan dukungan Diruktur Utama PT. PLN (Persero) Zulkifli Zaini terhadap kebijakan Bapak Presiden R.I Ir. Joko Widodo (Jokowi) ditengah Pandemi Covid-19 tentang pembebasan biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450VA (2A) dan pemberian keringanan tagihan 50% kepada konsumen rumah tangga 900VA (4A) bersubsidi, Alhamdulillah sampai dengan saat kita terus kita berikan informasi dan lakukan Pelayanan yang Unggul dan Prima kepada seluruh konsumen PLN ULP Sinabang di 10 Kecamatan berjumlah 138 desa yaitu sebanyak 14.569 pelanggan” jelasnya.

“Kemudian untuk menyukseskan Physical Distancing yang merupakan langkah Memutus Matarantai Penyebaran Covid-19, maka dapat dilakukan oleh Pelanggan Pasca Bayar untuk Baca Meter Mandiri dengan cara menghubungi PLN melalui WhatsApp dengan nomor 08122123123. Ketik “Halo”. Ketik “2” untuk melakukan baca meter mandiri. Baca Informasi Yang Muncul. Masukan “ID Pelanggan”. Jika ID Pelanggan dan hari baca sudah selesai, silakan ketik “angka stand meter kWh meter”. “Ambil dan Kirim Foto” kWh meter (angka stand harus terlihat jelas). Kemudian selesai, PLN akan melakukan verifikasi data yang telah anda kirim” tutupnya.(Suhardi).