Beranda Daerah Cek Posko Mandiri Covid-19 di Tanjung Mas Mulya, ini Kata Babinsa Koramil...

Cek Posko Mandiri Covid-19 di Tanjung Mas Mulya, ini Kata Babinsa Koramil 426-01 Mesuji.

76
BERBAGI

MESUJI, (RADARNEWS.ID) -Dalam usaha pencegahan penularan Covid-19, seluruh Pemerintahan Desa berusaha mendirikan Posko di Pintu Gerbang Desa guna memantau keluar masuknya warga masyarakat ke wilayah Desanya.

Demikian juga yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Tanjung Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Mendirikan Posko Mandiri Covid-19 di Pintu Gerbang Desa.

Warga masyarakat banyak yang menjadi relawan untuk bersama- sama menjadi petugas jaga di Posko, Pemerintahan Desa menyiapkan sarana dan prasarananya mulai dari desinfektan dan alat penyemprotnya, alat pengukur suhu badan dan tempat mencuci tangan dengan sabun, buku catatan keluar masuknya warga masyarakat, hal itu dilakukan dengan satu tujuan warga masyarakatnya bebas dari penularan virus Corona.

Hal itu disampaikan oleh Serka Burhanudin, Babinsa Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang, saat melaksanakan pengecekan Posko mandiri Covid-19 di Desa Tanjung Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Minggu (25-04-2020)

Masih kata Serka Burhanudin, dirinya sangat bangga dengan antusias warga masyarakat yang menjadi relawan, mereka bahu- membahu berbagi tugas, ada yang melaksanakan penyemprotan desinfektan untuk seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang masuk Desa, ada yang melaksanakan pendataan, juga melaksanakan tes suhu badan.

Kerja sama ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, untuk kebaikan kita bersama.

“Semoga langkah- langkah yang telah diambil oleh Pemerintahan Desa dalam mencegah penularan Covid-19 berhasil, dan kita semua akan bebas dari penularan virus yang mematikan itu,” pungkasnya.

Wanto (49) salah satu relawan warga masyarakat Desa Tanjung Mas Mulya menuturkan, sampai dengan hari ini semua warga yang masuk ke Desa dalam kondisi sehat, dan belum ada warga yang mudik atau dari kota lain masuk kesini.

Lanjutnya, semoga tidak ada warga yang mudik atau dari kota yang dinyatakan zona merah masuk Desa ini, kami selalu siap siaga untuk mengamankan Desa dari penularan virus Corona.

“Mari kita lakukan apa yang menjadi himbauan Pemerintah, kita tidak boleh ragu- ragu apa lagi menganggap  remeh, semoga kita semua aman dan tetap sehat,” tandasnya.(Rach).