Beranda Banda Aceh Babinsa 08/Alafan Bantu Warga Menjemur Padi

Babinsa 08/Alafan Bantu Warga Menjemur Padi

393
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Babinsa Koramil 08 /Alafan Kodim 0115/Simeulue Kopda Alif P membantu warga Ibu Rosmidar menjemur padi di Desa Serafon Dalam Kecamatan Alafan.minggu(26/ 04/2020).

Tanaman Padi yang dijemur tersebut sebelumnya sudah dipanen dan kemudian basah karena terkena hujan yang turun selama seminggu terakhir di wilayah Kabupaten Simeulue.

” Hari ini saya bersama Ibu Rosmidar menjemur padi yang basah karena terkena air hujan. Cuaca cukup cerah dan bagus untuk menjemur. Saya akan membantu agar cepat selesai” kata Kopda Alif P

Disamping itu Ibu Rosmidar mengatakan bahwa padi yang baru dipanen tersebut disimpan di pondok yang berada disawah, padi tersebut kemudian basah karena hujan yang terus menerus.

” Padi ini sudah dipanen dan disimpan karena cuaca masih hujan. Meski sudah ditutup dengan terpal plastik namun padi ini masih basah ” kata Rosmidar

Di tempat terpisah Danramil 08/ Alafan Lettu Inf Abu bakar mengatakan bahwa cuaca hujan yang begitu deras dalam seminggu terkahir membuat para petani yang sudah panen merasa kesulitan untuk menjemur padi nya, disaat cuaca cerah seperti ini maka petani berkesempatan untuk menjemur hasil panennya.

” Seminggu terakhir selalu turun hujan. Petani belum bisa untuk menjemur padi mereka, saat ini cuaca mulai cerah dan petani sudah mulai terlihat menjemur padi mereka ” ucap Danramil .

Danramil 08/Alafan juga berharap agar petani yang menjemur padinya agar tetap dijaga agar tidak basah bila sewaktu – waktu turun hujan.(Ar/Red).