Beranda Bencana Alam Banjir Melanda Kecamatan Lahei dari Luapan Air Sungai Barito, Akibat Hujan Deras

Banjir Melanda Kecamatan Lahei dari Luapan Air Sungai Barito, Akibat Hujan Deras

200
BERBAGI

Muara Teweh,(RADARNEWS.ID)- Disaat Masyarakat dilanda Wabah Covid -19″ Musim banjir juga terus mendesak masyarakat wilayah terutama di daerah Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

Akibat curah hujan yang tinggi, banjir menerjang sejumlah wilayah Kecamatan Teweh Timur Desa Benangen, Kecamatan Gunung Timang Desa Kandui sekitarnya dan pastinya akan merendam ke kecamatan lain seperti kecamatan Teweh Tengah, Kecamatan Montallat, seperti yang di kabarkan saat ini di kecamatan Lahei Barat ketinggian air mulai menggenang pemukiman warga setinggi 40-70 Cm.

Ilham Novenri selaku warga desa Banao, Rabu 29 April 2020 sekitar Pukul 21. 00.Wib. melalui Akun Facebooknya serta menyampaikan imformasi melalui awak media, bahwa ketinggian air sungai saat ini sudah naik setengah lutut orang dewasa sudah mencapai sekitar 40-70 Cm. dan masih bertambah naik.

Semoga saja musim banjir ini tidak terlalu lama dan tidak banyak rumah warga yang tergenang seperti bulan-bulan kemaren, cukup wabah ganas virus Covid-19 yang membuat kita kesusahan. imbuhnya

Dan semoga Allah SWT Merahmati Bangsa dan Negara Kita dan Mensegerakan Cabut Wabah Virus COVID-19 ini. Sekian informasi dari kami yang tinggal di ujung perbatasan kabupaten Murung Raya Kata Ilham.

(HERTOSI)