Beranda Daerah Kehadiran Babinsa di Posko Mandiri Covid-19 Desa Suka Maju Tumbuhkan Semangat

Kehadiran Babinsa di Posko Mandiri Covid-19 Desa Suka Maju Tumbuhkan Semangat

84
BERBAGI

MESUJI, (RADARNEWS.ID) – Seluruh Pemerintahan Desa di Kabupaten Mesuji berupaya membentengi wilayahnya dari penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19), dengan mendirikan Posko mandiri sebagi tempat pengecekan kesehatan, pendataan dan mensterilkan setiap warga masyarakat yang keluar masuk desa.

Ini menjadi komitmen bersama antara aparatur desa dan seluruh warga masyarakat dalam menjaga dan mengamankan wilayah serta warganya dari pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wirmansyah Kepala Desa Suka Maju, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji saat ditemui di Balai Desa, Rabu (29-04-2020)

Lanjutnya, selaku Kepala Desa dirinya merasa bangga dan sangat mengapresiasi atas rasa kebersamaan serta antusias warga masyarakat dalam menjaga penularan Covid-19, terlebih kepada warga masyarakat yang  menjadi relawan Covid-19  yang berjaga di Posko.

Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Serda Susilo Wahyu Babinsa Koramil Mesuji, yang selalu memberikan semangat untuk para relawan Covid-19 Desa Suka Maju, para relawan selalu mengharap kehadirannya di Posko untuk menambah semangat mereka, tambahnya

Saat menyambangi Posko mandiri Covid-19 Desa Suka Maju dan dikonfirmasi awak media, Serda Susilo Wahyu Babinsa Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang menuturkan, kehadirannya ke Posko Covid-19 di desa binaan sebagai wujud tanggung jawab kepada warga masyarakat binaan dalam menangani dan mencegah penularan Covid-19.

Selaku Babinsa dirinya tidak menginginkan warga masyarakat binaanya ada yang terjangkit virus Corona.

“Mari kita jaga Desa kita dari penularan virus Corona, semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat dan aman,” himbaunya.

Zainal (45) salah satu relawan dari Desa Suka Maju menyampaikan, kami merasa sangat senang jika sedang berjaga di Posko bapak Babinsa hadir, kami menjadi semakin semangat karena beliau orangnya humoris dan menyenangkan, katanya.(Rach).