Beranda Daerah Babinsa Bersama Kepala Kampung Himbau Warga Cegah Covid-19 di Bumi Dipasena Abadi

Babinsa Bersama Kepala Kampung Himbau Warga Cegah Covid-19 di Bumi Dipasena Abadi

84
BERBAGI

TULANG BAWANG, (RADARNEWS.ID) -Demi menjaga keselamatan warga masyarakatnya dari pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) Kepala Kampung dan Babinsa bersinergi himbau warga masyarakat agar mematuhi protokol pencegahan Covid-19 di Kampung Bumi Dipasena Abadi, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (03-05-2020).

Menurut penjelasan Kepala Kampung Bumi Dipasena Abadi Nuh Hudawi kepada awak media, selaku Kepala Kampung dirinya tidak boleh bosan untuk selalu menghimbau agar warga masyarakatnya benar- benar sadar dan mau menjalankan anjuran Pemerintah, dirinya merasa bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan warga masyarakatnya.

Kami bersama Babinsa mensosialisasikan kembali pencegahan penularan Covid-19 dan bagikan masker, karena masih banyaknya warga yang belum paham tentang himbauan ini, kami selalu tekankan agar warga masyarakat berprilaku hidup sehat, hindari tempat keramaian, tinggal di rumah saja kalau terpaksa harus keluar rumah usahakan memakai masker.

“Jangan anggap remeh virus Corona ini, kalau sudah terjangkit semua akan menjadi susah, oleh karenanya ikuti apa yang menjadi anjuran Pemerintah, supaya kita semua tetap sehat dan aman,” paparnya.

Di tempat yang sama Sertu Heri Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang menuturkan, sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan hari ini (03-05) adalah sudah yang ke dua, karena masih dijumpai warga masyarakat yang belum paham akan himbauan dalam mencegah penularan Covid-19.

Lanjutnya, kalau mereka dibiarkan  akan menimbulkan  kerawanan untuk warga masyarakat yang lain, oleh karena itu atas koordinasi dengan Kepala Kampung, kami akan sampaikan dan menghimbau kembali masalah ini, sekaligus membagikan masker kain kepada warga masyarakat.

“Mari kita jaga kesehatan dan keselamatan diri kita dan keluarga dengan melakukan apa yang sudah menjadi penekanan Pemerintah, supaya kita tidak terinfeksi Covid-19,” pungkasnya.(Rach).