Beranda COVID-19 Wagub Nasrul Abit dan Gerindra Bagikan 3000 Masker Di Dharmasraya

Wagub Nasrul Abit dan Gerindra Bagikan 3000 Masker Di Dharmasraya

121
BERBAGI

DHARMASRAYA, (RADARNEWS.ID) -Berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 terus dilakukan. Salah satunya, Partai Gerindra melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Fraksi telah membagikan 3.000 helai masker kepada warga Dharmasraya dan tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid19.

Ketua Fraksi Partai Gerindra, Aandri Saputra menyebutkan bahwa masker yang dibagikan kepada warga dengan mendatangi langsung ke rumahnya. Pembagian masker ini telah berlangsung sejak Jumat (1/5) hingga hari ini Minggu (3/5).

“Kita berikan kepada warga, para pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan, dan pihak puskemas,” ujar Aandri yang juga anggota Komisi III DPRD Dharmasraya kepada RadarNews.id

Aandri mengatakan bantuan masker ini merupakan gabungan bantuan dari Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade serta dirinya selaku Ketua Fraksi Gerindra Dharmasraya.

“Bantuan ini dari Pak Wagub Nasrul Abit 1000 helai untuk didistribusikan ke warga dan tim medis. Selain itu, ada juga alquran untuk diserahkan ke Masjid atau musholla,” ujarnya

ia menambahkan, sebelumnya Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade yang juga selaku anggota DPR RI telah membagikan masker sebanyak 1000 helai.

“Ditotal sekitar 3000 masker yang telah kita bagikan, ada dari DPC, Fraksi, Wagub Sumbar, Nasrul Abit dan Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade,” bebernya

Selain itu sambungya, Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade juga telah mengirimkan paket beras sebanyak 250 karung, dan telah didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka dari Partai Gerindra terhadap masyarakat yang tengah perang melawan pandemi Covid-19.

“Kita mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap kali keluar rumah,” ucapnya

Warga yang mendapatkan bantuan, mengaku sangat terbantu dengan adanya pembagian masker gratis tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Aandri dan Partai Gerindra. Semoga wabah ini segera berakhir,” kata Joko usai menerima masker gratis.

Aandri mengimbau masyarakat Dharmasraya untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jaga jarak setiap kita apabila berada di keramaian. Kalau bisa hindari keramaian itu dan selalu cuci tangan setiap selesai beraktifitas agar terhindar dari Covid-19,” imbaunya.

Terpisah, Kepala Puskemas Tiumang Roswita mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh wakil gubernur Sumbar, Nasrul Abit.

“Terima kasih pak wagub, dengan adanya masker ini, kekurangan yang ada menjadi terbantu,” ujarnya

Ia mewakili rekan-rekan tim medis mengajukan bantuan perlengkapan APD bagi petugas medis di puskemas Tiumang.

“Semoga pak Aandri dan pak wagub dapat memberikan bantuan APD bahi kami,” pungkasnya. (Ardi).