Beranda Daerah Kakam Notoharjo Larang Warga Masuk Pasar Tanpa Menggunakan Masker

Kakam Notoharjo Larang Warga Masuk Pasar Tanpa Menggunakan Masker

173
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS ID)- Kepala Kampung (Kakam) Kampung Notoharjo, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) Bambang Sungkowo, melarang warga untuk memasuki pasar tanpa menggunakan masker saat akan berbelanja

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini sedang merebak.

“Kita buat kawasan wajib memakai masker ini demi memutus mata rantai menyebarnya wabah virus Corona yang saat ini sedang menjadi pandemi di tanah air kita,” ungkap Bambang Sabtu (9/5/2020).

Dirinya mengatakan, bahwa segala upaya telah dilakukan demi membuat warganya merasa nyaman dan tidak merasa resah didalam menghadapi musibah virus yang mematikan ini.

“Selain dengan melakukan himbauan dengan memasang banner di setiap sudut, kami juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh dusun dan di fasilitas-fasilitas umum lainnya. Hal itu kami lakukan untuk membantu pemerintah didalam memutus mata rantai virus corona ini,” tambahnya.

Dilanjutkannya, selain penyemprotan disinfektan dan juga himbauan dengan cara memasang banner di sudut-sudut kampung, serta melakukan pemberitahuan (woro-woro) pihaknya juga telah menyiapkan rumah isolasi (karantina) bagi warga yang datang dari luar daerah.

“Rumah karantina bagi warga yang akan datang dari luar daerah sudah kami persiapkan, nantinya warga yang datang kita tempatkan di ruangan isolasi selama 14 hari untuk mencegah hal-hal yang tidak kota inginkan,” ucapnya.

Dirinya menghimbau bagi warga yang saat ini sedang di perantauan diharapkan untuk tidak mudik terlebih dahulu, itu demi kebaikan semua.

“Jadi, saya berharap kepada warga yang akan merayakan hari raya di kampung sebaiknya di tunda dulu, semua itu demi memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini. Sayangi orang tua, sanak saudara serta keluarga yang berada di kampung,” pungkasnya.(ndo/nda).