Beranda Daerah Warga Menyoal : Bantuan Sosial Tunai di Kelurahan Tanjungsari Kota Blitar, Penerimanya...

Warga Menyoal : Bantuan Sosial Tunai di Kelurahan Tanjungsari Kota Blitar, Penerimanya Pake Sistem Keluarga

2406
BERBAGI

Blitar, (RADARNEWS.ID) -Di tengah wabah Covid-19, Pemerintah mengucurkan berbagai stimulus untuk mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkannya. Salah satunya stimulus itu adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) agar tepat sasaran.

Pada hari kamis (14/05/2020) Tepat pengambilan di kantor kelurahan Tanjungsari Kota blitar Pembagian Bantuan Sosial Tunai berlangsung, namun di sayangkan masih ada beberapa masyarakat yang layak mendapatkan namun tidak menerima seperti pengakuan beberapa warga kepada Kabiro media online RadarNews.id, seperti aduan beberapa warga kecewa yang layak mendapatkan yakni AP (62) dan PI (59) keduanya sebagai mewakili warga tanjungsari.

Masih di katakannya, jika dirinya benar benar merasa kecewa,lantaran tak menerima bantuan itu. seperti ini katanya “wong kulo niki, maem mawon susuah pak, lha kok malah engkang gadah sabin niku malah angsal. (mengunakan bahasa jawa) lah saya itu buat makan saja susah pak, tapi kok malah yang punya sawah dapat.dengan Nada penuh kekecewaan

Bersamaan itu inisial (PI) Senada jika dirinya sangat kecewa sekali terhadap perangkat Desa karna dinilai pilih pilih karna banyak penerima tidak sepertinya tidak mengacu dengan data karna yang menrimanya bansos mengacu dengan data keluarga atau lagi family nya perangkat desa, ini ada dugaan penyimpangan.

Kami sangat berharap pada pemerintah terkait bansos dalam pembagiannya yang tidak berdasarkan data bisa di katakan tidak tepat sasaran, hal ini untuk segera di usut sesuai dengan instruksi KPK , supaya tidak terjadi lagi penyimpangan, kasian dengan warga miskin seperti kami ucapnya.

Setelah mendapatkan aduan itu Kabiro RadarNews.id Blitar Raya Lucky untuk mengatahui sebenarnya yang terjadi langsung turun melihat ke lokasi dan ternya benar sesuai dengan apa keluhan warga, ditemukanya beberapa keanehan dalam pembagian bantuan tunai tersebut, sesuai dengan aduan warga ternyata penerima Banyak warga tergolong yang mampu atau bisa di katakan tidak layak menerima, selain itu juga penerima lagi ada aliran kerabat atau saudara prangkat desa RT dan RW.

Saat dikonfimasi prangkat desa sebagai RT/RW via Whatsapp Lucky selaku Kabiro mengungkapkan jika dirinya akan segera mungkin menemui Lurah dalam akan mempertanyakan dan kofirmasi terkait Bantuan Sosial Tunai tersebut kok, jika nanti ditemukan hal yang tak benar, maka akan berkordinasi dengan Tripikor utuk segera mengusutnya (Luki/Yon).