Beranda Bansos Bahagiakan Anak Yatim dan Jompo GEMPITA bagikan Santunan jelang Idul fitri

Bahagiakan Anak Yatim dan Jompo GEMPITA bagikan Santunan jelang Idul fitri

337
BERBAGI

Serang (RADARNEWS.ID)- Puluhan anak yatim yang ada di Kampung Petanduk Desa Teras Kecamatan Carenang Kabupaten Serang Banten tampak begitu sumringah. Pasalnya, kebutuhan jelang Idul Fitri mereka sedikit terpenuhi, karena pada malam Rabu (19/05/2020) mendapat tali asih dari Gerakan Masyarakat Petanduk Tanjakan ( GEMPITA) berupa uang saku.

Ada sekira 10 anak yatim, Janda Tua, 4 Guru Ngaji, 4 Marbot musholla dan Masjid juga Beberapa Santri yang ada di Kampung Petanduk mendapat tali asih. Sebelumnya, mereka juga di Suguhkan dengan pembaCaan Al-Qur’an.dan Sambutan-Sambutan
Adapun dana santunan yang diberikan kepada puluhan anak yatim tersebut terkumpulkan hasil Kerjasama para Elemen Masyarakat Kampung setempat juga dari para Donatur tetap “Kegiatan santunan ini memang menjadi agenda rutin dilaksanakan di Desa Kampung Petanduk Desa Teras Kecamatan Carenang Kabupaten Serang Banten. ,” jelas Ketua Gerakan Masyarakat Petanduk Tanjakan Moh. Otong.

Ia menambahkan, kegiatan santunan tersebut sejatinya sudah berjalan selama hampir 5 tahun sejak Terbentuknya Organisasai Kepemudaan GEMPITA. Dirinya mengajak seluruhElemen Pemuda Aparatur desa, serta BPD yang ada di Kampungnya untuk ikut membantu anak yatim di Kampungnya dengan cara menyisihkan sebagian rezekinya dan diberikan saat jelang Idul Fitri,” tambahnya(Ali Sukri).