Beranda Daerah Penggunaan APD di Tubaba Menurun Pasca Kesembuhan Pasien Positif Covid 19

Penggunaan APD di Tubaba Menurun Pasca Kesembuhan Pasien Positif Covid 19

428
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID) – Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menurun, pasca kesembuhan 4 Pasien Positif Covid 19 beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril, saat dikonfirmasi Radarnews.id pada Senin (01/06/2020) pukul 13.30 Wib. Bahwa untuk saat ini, wilayah Tubaba sudah dapat dikatakan aman.

“Untuk kebutuhan APD kita menurun, apalagi melihat perkembangan saat ini, yang memang sudah tidak ada Pasien Positif Covid 19, dan jumlah pendatang pun hampir tidak ada lagi dalam 2 minggu terakhir ini,” ungkapnya.

Sehingga untuk sementara ini, lanjut dia, persediaan APD kita masih mencukupi sampai 1 bahkan 2 bulan kedepan. Dan tentunya kita tetap melihat situasi.

“Meskipun sudah aman dari Covid 19, kita harus tetap waspada, dan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan, dan menjalankan protokol pencegahan Covid 19 seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan,” imbuhnya. (R)