Beranda Daerah Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Terus Kawal Penyaluran BLT Dan Bansos

Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Terus Kawal Penyaluran BLT Dan Bansos

276
BERBAGI

Lampung Timur,(RADARNEWS.ID) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial (Bansos) di sejumlah Kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Timur kepada warga terdampak Covid-19 terus berlangsung.

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta tepat sasaran dalam kegiatan penyaluran tersebut, TNI Polri dilibatkan dalam pengamanan penyaluranya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-15/Pasir Sakti Serda Edi Cahyana yang melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial berupa sembako kepada warga masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19.

“Total penerima bantuan untuk Kecamatan Pasir Sakti ada 4.999 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terbagi di Delapan (8) Desa diantaranya, Pasir Sakti 543 KPM, Mulyosari 649, Purworejo 660, Labuhan Ratu 719, Sumur Kucing 668, Kedung Ringin 646, Rejomulyo 834 dan Desa Mekar Sari 280 KPM,” Ujar Edi Cahyana.

Sementara Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serda Joko Saptono yang melaksanakan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Kecamatan Bumi Agung Menyampaikan, “kami TNI bersama Polri akan selalu siap memgawal penyaluran seluruh bantuan, agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman serta tepat sasaran,” pungkasnya.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan, “selain memberikan rasa aman dan nyaman pengamanan yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas, baik sebelum, pada saat maupun sesudah penyaluran BLT.”

“Oleh karena itu kami menghimbu kepada seluruh penerima bantuan supaya mengikuti semua arahan petugas di lapangan, termasuk melaksanakan semua ketentuan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19,” Ungkap Dandim.

(Tarmuji).