Beranda Daerah Koramil Pulau Beringin Karya Bhakti Bangun Jalan

Koramil Pulau Beringin Karya Bhakti Bangun Jalan

107
BERBAGI

Baturaja, (RADARNEWS.ID)-Komando Distrik Militer (Kodim) 0403/OKU melalui anggota Koramil 403-11 / Pulau Beringin Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan pada semester I Tahun 2020, sudah membangun jalan cor beton .
Komandan Kodim 0403/OKU Letkol ARH Tan Kurniawan SAP MIPol didampingi Danramil 403-11 Pulau Beringin Kapten Inf Mukhyar kepada wartawan Senin (8/6/2020) menjelaskan, pembangunan jalan cor beton dilakukan di wilayah teritorial Koramil Pulau Beringin khususnya di Desa Kemu Kecamatan Pulau Beringin.

Dandim OKU didampingi Danramil 403-11 Pulau Beringin menjelaskan, jalan cor beton yang dibangun berukuran leban 3 meter dan panjang 73 meter ini dibangun TNI bersama masyarakat dalam program Karya Bhakti TNI bersama rakyat Tahun 2020.

Pembangunan jalan cor beton secara gratis dikomandoi oleh Danramil Pulau Beringi Kapten Inf Mukhyar.
Danramil yang membawahi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Beringin, Sungai Are dan Sindang Danau ini mengatakan, jalan cor beton ini menghubungkan dari tengah desa menuju kawasan pertanian dan perkebunan warga. Dengan adanya jalan permanen ini pihaknya berharap warga bisa mengangkut hasil bumi di Pulau Beringin. Dikatakan Danramil, jalan yang baru dibangun TNI bersama rakyat ini langsung dimanfaatkan warga. Komoditi andalan dari Pulau berngin adalah kopi dan sayuran dan sudah cukup terkenal, khususnya di Sumatera Selatan. Setelah dibangun melalui program Karya Bhakti TNI ini warga kini sudah bisa memanfaatkan jalan permanen yang dibangun TNI.

Dikatakan Dandim, tujuan pembuatan jalan umum ini memang untuk memotivasi warga lebih semangat meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan rakyat. “Harapannya setelah dibangunnya jalan ke kawasan sentra pertanian ini, akan memudahkan para petani dalam mengangkut kopi dan sayur untuk dipasarkan di desa atau di kota,” jelas Dandim. Dikatakan Dandim, program pembangunan Karya Bhakti ini masih akan terus berlanjut. Program Karya Bhakti yang pembangunannya difasilitasi TNI jajaran Kodim 0403 /OKU bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan derajat dan taraf hidup masyarakat.

Terpisah Kades Kemu Saidin mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI khususnya Koramil Pulau Beringin yang sudah memfasilitasi pembangunan jalan cor beton permanen. Karena keterbatasan pengetahuan dan ekonomi selama ini warga masyarakat memang beraktifitas banyak di aliran sungai Ogan. “Melalui program jalan cor permanen dari TNI ini kami juga mendapat ilmu cara membuat jalan yang baik yang standard,” urai Kades Pulau Beringin. (Amel/ril).