Beranda Daerah Rumah Baru Buat Ibu Ngadikem Dari Luluk Nur Hamidah

Rumah Baru Buat Ibu Ngadikem Dari Luluk Nur Hamidah

165
BERBAGI

WONOGIRI ,(RADARNEWS.ID)-Pada 7 juni 2020 Akhirnya tempat tinggal Mbah Ngadikem(85) warga Dukuh Seneng rt01 RW 06 Desa Giriwono Kecamatan Wonogiri Kota, yang hidup sendirian dipinggir hutan Kethu selama kurang lebih 15 tahun di perbaiki.
Tidak tanggung tanggung, yang berhasil “merayu” agar tempat tinggalnya boleh diperbaiki adalah Luluk Nur Hamidah, anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Luluk Nur Hamidah adalah anggota DPR RI yang berangkat dari Dapil IV Jateng.

“Mungkin karena adanya ikatan spiritual, sehingga Mbah Ngadikem mau dibangun tempat tinggalnya ” kata Luluk saat dijumpai awak media di rumah mbah Ngadikem.
” saya semenjak masih sekolah di madrasah terbiasa dengan membantu para lansia dilingkungan tempat tinggal saya s ” jelas Luluk lebih lanjut.
“Ketika saya melihat Mbah Ngadikem dengan kehidupannya, bagaimana beliau dengan kemandiriannya, saya sangat terdorong Untuk membantunya, ” tambah Luluk.

Sementara Sutimin “brewok”, salah satu putra mbah Ngadikem mengucapkan terima banyak kasih kepada Bu Luluk Nur Hamidah yang telah membangunkan tempat tinggal buat simboknya.
” sebenarnya sudah dari dahulu kami mau memperbaiki rumah ataupun mengajak simbok untuk tinggal di rumah kami, akan tetapi tidak mau. Saya juga heran dengan kehadirannya Bu Luluk , simbok mau tempat tinggalnya di bangun”.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Kelurahan Giriwono, Suyadi. Suyadi mengatakan, sebenarnya sejak dari dulu perbaikan rumah tinggal Mbah ngadikem mau dilaksanakan tetapi beliaunya yang tidak mau.
Meski sederhana Mbah ngadikem mengaku berterima kasih dan terharu. Bahkan dirinya masih belum percaya dengan pembangunan tempat tinggalnya itu. (Efrizal).