Beranda Banten Kontak Erat  dengan Warga Positif Covid 19, 24 Orang di Cihara Jalani...

Kontak Erat  dengan Warga Positif Covid 19, 24 Orang di Cihara Jalani Swab

93
BERBAGI

LEBAK, (RADARNEWS.ID) – Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak melakukan uji swab terhadap 24 orang yang terlacak pernah kontak erat dengan A (38), warga Kecamatan Cihara yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona. Uji swab dilakukan di kantor Kecamatan Cihara, Selasa 9/6/2020.

Dr Firman Rahmatullah, juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak ditemui di lokasi, menuturkan bahwa dalam uji swab yang kontak erat dengan A dipilah, ada ring satu, dua dan tiga, yang 24 orang ini ring satu,  kontaknya benar benar erat.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat cukup baik, semua yang pernah kontak erat mau diswab,” kata dr Firman Rahmatullah

Pihaknya menyarankan terhadap 24 orang ini agar melakukan isolasi mandiri dan berpisah tinggal untuk sementara dengan keluarga hingga hasil swab keluar. Sementara warga berinisial A yang dinyatakan positif Covid-19, saat ini masih tinggal di rumah dan terus dilakukan pemantauan.

“Kalau sampai saat ini A masih di rumah, karena kondisinya sehat tidak bergejala, keluarganya sudah dipisahkan, dia tinggal sendirian,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiyono mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah, seperti sering cuci tangan di air mengalir, jaga jarak, dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

“Selanjutnya juga ke gugus tugas kecamatan untuk lebih intensif melakukan penyemprotan disinfektan, di tempat tempat yang sering dikunjungi warga,” ujarnya.

(Sutiono).