Beranda Daerah Tahun 2020, Pemkab Tubaba akan Mengikuti Pameran di Gedung JCC Senayan

Tahun 2020, Pemkab Tubaba akan Mengikuti Pameran di Gedung JCC Senayan

69
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID) – Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan menampilkan kerajinan Khas Tubaba, pada ajang International Handicraft Trade Fair (Inacraft), yang berlangsung di gedung Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, yang direncanakan pada bulan September 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tubaba, melalui Kepala Bidang Industri, Ely Suryani, saat di konfirmasi Radarnews.id, diruang kerja nya pada Rabu (17/06/2020) pukul 11.30 Wib.

“Kita akan menampilkan kerajinan Anyaman Tikew (Tikar) berbentuk seperti wadah kue, tempat tisu, tas, dan dompet. Kemudian ada pula Anyaman Pita seperti Baju dan Peci. Serta yang terakhir kerajinan dari kertas koran untuk wadah buah-buahan, dalam pameran Inacraft tersebut, kita akan membawa berupa kerajinan berupa Tumbler Labu Botol yang dibalut anyaman bambu,”terangnya.

Jadwal sebelumnya, jelas dia, Pameran Inacraft direncanakan pada bulan April 2020, namun harus ditunda, sehingga dijadwalkan pada bulan September 2020 jika tidak ada perubahan, mengingat Wabah Virus Corona masih melanda di Indonesia.

Kemudian, lanjut nya, kita berharap bisa meraih hasil terbaik dari keikutsertaan pada ajang ini, dan sekaligus memperkenalkan hasil-hasil kerajinan khas dari Tubaba.

“Semoga Pandemi Virus Corona ini cepat selesai khusus nya di Indonesia, supaya rencana Kerja atau Kegiatan yang sudah kita susun bisa berjalan dengan semestinya dan tidak ada Satupun halangan,” Imbuhnya. (R)